Home / Headline / Ambil Motor Teman, Firdo Diamankan Polisi

Ambil Motor Teman, Firdo Diamankan Polisi

Palembang, BP

Firdo mengkhianati Alfin dengan mengambil sepeda motor dan handphone milik Alfin.
Peristiwa pencurian tersebut terjadi di rumah Alfin Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin beberapa hari lalu.
Dimana saat itu Firdo menginap dirumah Alfin. Firdo dan Alfin tidur, tepat pukul 05.00 pagi Firdo bangun lalu mengambil kunci kontak motor Alfin yang terletak diatas meja ruang tamu serta handphone dan membawa lari motor honda beat milik Alfin.
Agar Alfin tidak curiga, Firdo setelah mencuri motor kembali lagi ke rumah Alfin.
Menurut Firdo ia tidak punya niat untuk mengambil motor temannya karena ingin memodifikasi motor tapi tidak punya uang lalu ia nekat mencuri motor temannya sendiri untuk dijual lalu uangnya akan ia gunakan untuk memodifikasi motor miliknya.
“Belum ku jual motor itu, cuma ku bawak ke rumah aku be. Sudah itu aku balek lagi ke rumah Alfin. Waktu Alfin tau motornyo ilang aku ecak ecak panik,”kata Firdo saat dihadirkan dalam pres rilis di Mapolsek Talang Kelapa Sabtu (14/3).
Sebelum motor dijual, Firdo ingin mengembalikan motor Alfin tapi bagaimana cara untuk mengembalikan motor yang sudah diambilnya tersebut.
“Aku jugo sudah mikir mikir nak nyuruh siapo malake motor itu. Nah belum sempat maleke motor nyo aku keburu ditangkap polisi,” katanya.
Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni mengatakan Firdo tersangka ditangkap dalam kasus pencurian sepeda motor dan handphone. Dimana korbannya adalah teman akrab dari tersangka. Pencurian terjadi dirumah korban. Saat tersangka sedang menginap dirumah korban.
“Tersangka saat sudah punya niat, bangun sekitar pukul 05.00 subuh saat korbannya masih tertidur, tersangka mengambil motor dan handphone korban. Setelah motor dan handphone dibawa lari tersangka kembali lagi ke rumah korban lalu tidur pura pura tidak melakukan pencurian,”katanya.
Tersangka Firdo dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.#osk

x

Jangan Lewatkan

Oknum Mahasiswa Perusak Mobil Polisi Serahkan Diri

Palembang, BP HM (18), mahasiswa yang ikut terlibat merusak mobil dinas polisi saat aksi unjuk rasa berujung ricuh di depan ...