Home / Headline / Pencuri Ponsel Dan Penadah Ditangkap

Pencuri Ponsel Dan Penadah Ditangkap

BP/IST
Tersangka Riski Saputra dan Herianto saat diamankan

Palembang, BP

Baru satu bulan menghirup udara segar, residivis kasus pencurian kendaraan bermotor, Riski Saputra (25) kembali merasakan dinginnya ubin dibalik jeruji besi.
Pelaku Riski ditangkap petugas saat berada dirumahnya yang ada di Jalan Simanjuntak, Lorong Musi, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang, sekitar jam 23.00, Rabu (11/3).
Ditangkapnya pelaku Riski lantaran kembali melakukan aksi pencurian ponsel di Jalan Simanjuntak, Lorong Musi, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang, Sabtu (29/2) sekitar pukul 03.00 dengan korban Rafli Sandika Pratama (18).
Kanit Tekab Polrestabes Palembang, Iptu Tohirin mengatakan, tertangkapnya pelaku ini berawal informasi yang didapatkan dari teman pelaku yang sudah terlebih dahulu tertangkap.
“Berkat informasi yang didapatkan dari teman pelaku yang ikut dalam aksi pencurian ponsel dengan cara memasuki kosan korban melalui pintu jendela yang terbuka pada saat korban sedang tidur,” ujarnya. Kamis (12/3).
Dari hasil penyidikan itulah, anggota gabungan berhasil mengamankan pelaku di kediamannya bersama Herianto yang diduga penadahnya. “Usai tertangkap pelaku kemudian kita giring ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan aksi yang dilakukannya tersebut,” katanya.
Sementara, pelaku Riski mengaku jika aksinya dilakukan saat korban sedang terlelap tidur. “Waktu itu saya bersama teman saya mengambil ponsel korban yang saat itu sedang tidur, kami masuk dari pintu jendela kosan yang tidak terkunci, setelah mendapatkan ponsel kami langsung pergi,” ungkapnya.
Meski demikian akibat ulahnya, pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama lima tahun penjara.#osk

x

Jangan Lewatkan

KPK Selenggarakan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi Secara Daring

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pusat Edukasi Antikorupsi membuka pendaftaran Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi secara daring. Penyelenggaraan kegiatan dilakukan ...