Home / Headline / Massa MMK Sumsel Pertanyakan Audit BPK Terkait Proyek Jalan Beton OI dan OKUT

Massa MMK Sumsel Pertanyakan Audit BPK Terkait Proyek Jalan Beton OI dan OKUT

BP/DUDY OSKANDAR
Massa dari Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar demo di halaman kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Rabu (11/3).

Palembang, BP

Massa dari Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar demo di halaman kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Rabu (11/3).

Massa yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga ini sempat berorasi terkait anggaran di Dinas PU Bina Marga (BM) dimana mereka mempertanyakan semua proyek jalan beton di Kabupaten/Kota terutama di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Kabupaten OKU Timur (OKUT) yang nilai proyek-proyeknya diatas Rp10 miliar lebih bahkan ada yang mencapai Rp 70 miliar.

“ Kami mempertanyakan hasil audit BPK RI terkait proyek peningkatan jalan Belitang-Sido Mulyo-Belitang Jaya Nusa Bakti sebesar kurang lebih Rp 50 miliar , peningkatan jalan Dabu Rejo-Batas Kabupaten OKU Timur sebesar kurang lebih Rp 25 miliar dan peningkatan jalan Kurungan Nyawa-Gumawang (DAK) sebesar kurang lebih Rp 74 miliar, disini kami lihat hasil temuan audit BPK ada tahap awal dan tahap akhir,” kata Ketua MMK Sumsel Aripin Kalender, Rabu (11/3).

Dan kebesaran kelebihan volume yang harus dikembalikan , jangan sampai ada indikasi penyimpangan misalnya proyek A ada temuan harus mengenbalikan Rp 18 miliar dan ternyata ada indikasi , cuma dikembalikan Rp12 miliar ternyata ada indikasi Cuma dikembalikan Rp1,8 miliar atau Rp 3 miliar.

“ Jangan ada indikasi kongkalingkong antara oknum BPK dan pemborong, apalabila ada temuan dan terjadi indikasi penyimpangan kami MMK Sumsel meminta audit ulang hasil temuan BPK tersebut, kami percaya BPK masih sangat dipercaya oleh masyarakat,” katanya.

Selain itu tuntutan ini menurut Aripin akan diserahkan ke pusat agar segera di tindaklanjuti.

Rita Diana selaku humas BPK RI Perwakilan Sumsel mengapresiasi apa yang dilakukan massa MMK Sumsel.

“ Kami minta laporan ini dilengkapi bukti dan data yang lengkap agar kami bisa tindaklanjuti,” katanya.

Sedangkan Aripin Kalender berjanji akan melengkapi bukti dan data terkait demo yang mereka gelar hari ini.#osk

x

Jangan Lewatkan

Museum Harus Jadi Media Pembelajaran dan Pembinaan Karakter Bangsa

Palembang, BP Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Provinsi Sumsel dan UPTD Taman Wisata  Kerajaan Sriwijaya ...