Home / Headline / DPRD Sumsel Berharap Pembahasan APBD P Perubahan 2020 Dibahas Lebih Awal

DPRD Sumsel Berharap Pembahasan APBD P Perubahan 2020 Dibahas Lebih Awal

BP/DUDY OSKANDAR
Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati berharap APBD Perubahan (P) provinsi Sumsel tahun anggaran 2020 bisa dibahas di DPRD Sumsel lebih awal agar tindaklanjutnya lebih panjang.

“Semua tergantung kesiapan eksekutif, mungkin mereka sedang menunggu usulan kabupaten kota, “ kata Anita saat ditemui di DPRD Sumsel, Rabu (11/3).

Anita juga menjelaskan APBD Perubahan (P) tahun anggaran 2020 akan mengadopsi apa belum masuk di APBD Induk tahun anggaran 2020 yang sudah masuk didalam rencana kerja dan yang bersifat emergency baik dari kabupaten kota dan Provinsi.

“ Kemarin ada perhatian dari guru honor itu , guru honor bisa dianggarkan di APBD perubahan , kita berharap Jembatan Musi IV bisa dianggarkan di APBD P, yang pasti itu,” kata politisi partai Golkar ini.

Sebelumnya setelah melalui proses panjang, akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumsel 2020 disahkan menjadi Perda.
Pengesahan itu dilakukan pada, Kamis (23/1), melalui rapat paripurna VII DPRD Provinsi Sumsel, di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel Jalan POM IX Palembang.

APBD Sumsel Tahun 2020 telah ditetapkan sebesar Rp10.648.152.635.823.

Adapun rincian RAPBD yang dibagi dari PAD (Pendapatan Asli Daerah) dana perumbangan, Lain-lain pendapatan.

Total dari keseluruhan rancangan dana dari segi pendapatan adalah sebesar 10.355.399.24.000,137 rupiah.

Sedangkan untuk anggaran belanja, yang terdiri dari belanja tidak langsung dan belanja langsung yang berjumlah 10.533.552.635.823 rupiah.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...