Home / Headline / Bos Nottingham Forest & Olympiakos Positif Corona, Sempat Kunjungi Markas Arsenal

Bos Nottingham Forest & Olympiakos Positif Corona, Sempat Kunjungi Markas Arsenal

Palembang, BP

Bos Nottingham Forest Evangelos Marinakis yang juga merupakan pemilik klub sepakbola top di Yunani, Olympiakos, dinyatakan positif terkena virus corona pada Senin (10/3/20) waktu setempat.
Dia mulai merasakan gejala virus corona saat kembali ke negaranya, Yunani.
“Mr Marinakis didiagnosis setelah menunjukkan gejala pertama sekembalinya ke Yunani. Selama tinggal di Nottingham, dia tidak menunjukkan gejala virus apa pun,” demikian pernyataan resmi Forest.
“Klub mencari nasihat dari para profesional medis dan badan pengatur yang relevan untuk memastikan tindakan yang benar diambil.”

Marinakis sendiri juga sudah mengumumkan via account Instagram nya bahwa dirinya positif terkena virus corona. Dia berjanji akan mengikuti seluruh instruksi dokter agar bisa bebas dari virus corona.
Terjangkitnya Marinakis bakal merepotkan sepak bola Inggris. Pasalnya Marinakis sempat menyaksikan langsung di City Ground pertandingan Championship antara Forest melawan Milwall, Jumat (6/3/20) pekan lalu.

Milwall telah mengumumkan bila petinggi klub yang memiliki kontak langsung dengan Marinakis di laga tersebut telah memulai karantina diri sendiri.
Belum diketahui apakah para pemain Forest dan Milwall juga akan dikarantina dan menjalani tes virus corona. Para pemain dan staf kemungkinan besar sempat melakukan kontak dengan Marinakis di pertandingan melawan Milwall.
Selain itu Marinakis juga ke Emirates Stadium saat Olympiakos bertanding melawan Arsenal, belum lewat dari dua pekan yang lalu. Seperti yang diketahui, kedua klub tersebut saling bertemu dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa.
Arsenal menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut dengan skor 1-2. Mereka pun dipaksa menelan pil pahit. Sebab, hasil itu mengubah skro agregat 2-2 dan Olympiakos dinyatakan sebagai pemenang karena mengantongi gol tandang lebih banyak.

Marinakis sendiri menyaksikan jalannya pertandingan melalui kotak direktur yang tersedia di Emirates. Ia terlihat melalukan kontak fisik dengan beberapa staf dari Arsenal pada malam itu.

Namun Arsenal sendiri, melalui juru bicaranya, menyatakan kalau tidak ada satupun staf yang menunjukkan adanya gejala virus Corona sejak laga itu. “Laga kandang kami dengan Olympiakos di Liga Europa dimainkan pada Kamis, 27 Februari,” ucapnya.
“Tidak ada satupun dari staf kami yang melakukan kontak dengan dirinya pada hari permainan melaporkan adanya gejala apapun sejak saat itu,” lanjutnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Dua Mahasiswa Sekarat Dibacok

Palembang, BP Dua mahasiswa yakni Danu Putu Ronaldi (23) dan Atrian (24), sekarat dengan luka serius usai dibacok orang tak ...