Ultimate magazine theme for WordPress.

SMPN 15 Borong Piala di SPC 2020

Muhammad Rofi Ilofa dan Rayyan Arrazqa Affriandi siswa SMP Negeri 15 Palembang peraih juara Performance Competition di SMP YPT Gadjah Mada Palembang.

Palembang, BP–Berkat penampilannya yang memukau dewan juri, dua siswa SMP Negeri 15 Palembang berhasil memborong tiga piala sekaligus pada Student Performance Competition (SPC) di SMP YPT Gadjah Mada Palembang.

Dua siswa tersebut adalah Muhammad Rofi Ilofa yang berhasil juara II lomba adzan tingkat pelajar. Dan Rayyan Arrazqa Affriandi yang membawa pulang dua piala sekaligus yakni juara II tilawah dan juara harapan dua adzan.

Kepala SMP Negeri 15 Palembang Dra Nofritawati MSi mengaku bangga dengan capaian siswa-siswinya.

Baca Juga:  Hari Ini Serah Terima Soal UN

Menurutnya, pihak sekolah memang konsen mendorong siswa untuk bisa berkompeten bukan hanya dibidang akademik maupun non-akademik.

“Dan kami apresiasi baru-baru ini ada yang juara futsal, adzan, tilawah dan lainnya. Harapannya ini jadi motivasi bagi siswa lainnya,” ujarnya, Selasa (10/3).

Sementara itu dikatakan Muhammad Rofi Ilofa bahwa ia belajar adzan karena terinspirasi dari nasehat Kakeknya.

Apalagi baginya, menurutnya adzan bukan hanya soal panggilan waktu salat tapi juga soal pahala yang ia dapatkan.

Baca Juga:  Stisipol Resmi Buka S-2, Magister Ilmu Komunikasi

Baru-baru ini, ia meraih juara III Student Performance Competition di SMP YPT Gadjah Mada Palembang belum lama ini.

“Jadi dulu Kakek pernah bilang kalau pahala adzan, lebih tinggi dari pada imam, karena adzan mengajak orang salat,” tutur Muhammad Rofi.

Ia menjadi juara adzan mewakili SMP Negeri 15 Palembang bersama rekannya Rayyan Arrazqa Affriandi. Keduanya mengikuti Student Performance Competition ditangkai lha adzan.

Baca Juga:  Desember Deadline Akreditasi Sekolah

“Kalau saya selain ikut lomba adzan juga lomba tilawah. Untuk adzan juara harapan II dan untuk tilawah juara II,” urainya.

Menurutnya, selain belajar dengan guru pembimbing di sekolah, ia juga belajar bersama guru ngaji di sekitar rumah bersama rekannya lain.

Rayyan mengatakan sejak TK ia juga sudah belajar tilawah di sekolah dan tempat ia mengaji sehingga tingkat SMP ia kembali mengasahnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...