Home / Headline / FKUB OKI Kunjungan ke OKU Dalam Rangka Wisata Religi

FKUB OKI Kunjungan ke OKU Dalam Rangka Wisata Religi

Sekda OKU menerima FKUB OKI.

Baturaja, BP–Sekretaris Daerah OKU menerima Wisata Religi FKUB Kabupaten OKI di Ruang Bina Praja, Selasa (10/3).

Kepala Kesbangpol Kabupaten OKI Yasmi Amar, SIP MSi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU yang telah memfasilitasi FKUB Kabupaten OKI dalam kunjungan ini.

Wakil Ketua FKUB Kabupatem OKI Iman Tohari, SE MM MSi mengutarakan luas wilayah Kabupaten OKI hampir sama dengan Provinsi Bengkulu dengan jumlah penduduk 787.513 jiwa terdiri dari berbagai suku, dan agama.

FKUB Kabupaten OKI terbentuk tahun 2002 yang lalu, sudah 3 kali periode masa kepemimpinan. “Untuk itu FKUB Kabupaten OKI terus berbenah diri dan terus meningkatkan wawasan para anggota FKUB, termasuk dalam kunjungan ke Kabupaten OKU ini,” katanya.

Diharapkan hubungan yang dilaksanakan ini, dapat menambah jalinan yang kuat, wawasan dan ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi FKUB Kabupaten OKI dalam menciptakan kerukunan umat beragama Kabupaten OKI di masa yang akan datang.

Sementara itu Bupati, diwakili Sekda OKU Dr Drs Ir Achmad Tarmizi, SE MT MSi MH yang juga ketua FKUB Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih atas kunjungan FKUB Kabupaten OKI.

Kabupaten OKU terdiri dari 13 Kecamatan, 14 Kelurahan, dan 143 desa, luas wilayah 4700 Km2, jumlah penduduk 360.000 jiwa dengan berbagai suku dan agama.

Lebih lanjut Tarmizi juga memperkenalkan anggota FKUB yang mewakili lima agama, yaitu agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Protestan. “Tanggal 5 Maret yang lalu, 74 desa di Kabupaten OKU melaksanakan Pilkades serentak yang pelaksanaannya berlangsung aman, damai, dan kondusif semua ini tidak terlepas peran dari TNI, Polri, dan FKUB,” ungkap Tarmizi.

Pada bagian lain Tarmizi mengatakan dengan kehadiran FKUB Kabupaten OKI diharapkan dapat sharing informasi dan menambah wawasan keagamaan masyarakat OKU.

“Dalam waktu dekat ini, FKUB OKU mengadakan gerak jalan sehat bertujuan untuk menyatukan antar umat beragama, disamping itu juga FKUB OKU akan merintis desa kerukunan,” kata Tarmizi. #yan

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...