Home / Headline / Syarif Hidayat Berharap Demokrat Mengusungnya di Pilkada Muratara

Syarif Hidayat Berharap Demokrat Mengusungnya di Pilkada Muratara

BP/Dudy Oskandar
Syarif Hidayat

Palembang, BP

Bakal calon Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat mengaku, saat ini dirinya dan bakal wakilnya Sofyan akan mendapat perahu berupa dukungan partai pengusung di Pilkada September ini.

Keoptimisan Syarif yang saat ini menjabat Bupati Muratara disampaikan saat memaparkan visi- misi sebagai bacalon Bupati di partai Demokrat Sumsel, di Hotel Harper Palembang, Sabtu (7/3).

“Saya berharap, partai Demokrat bisa mengusung saya, untuk mencalonkan diri ke depan bersama Suryan Sofyan,” kata Syarif.

Diterangkan kader PDIP Sumsel ini, beberapa partai sudah menunjukkan sinyal akan dukungan kepada dirinya bersama Sofyan, setelah ia mengikuti proses penjaringan yang dilakukan parpol.

Potensi dukungan, tentu kami sudah berkoordinasi dengan parpol, karena persyaratan mencalonkan pasangan harus minimal 5 kursi, sehingga perlu koalisi.”

“Sebab tidak ada satupun parpol yang memenuhi syarat itu, sehingga semua partai kita ikuti pendaftaran untuk meraih dukungan, kami akan mencari tambahan dukungan parpol lain selain Demokrat, jika dapat (Demokrat) baru 4 kursi, masih kurang,” katanya.

Ditambahkan Syarif, beberapa partai yang telah ia ikuti proses penjaringan dan penyaringan (termasuk dipanggil) diantaranya, PBB, Nasdem, PPP dan PKS, termasuk Demokrat. Selain itu, proses partai lainnya masih berjalan

“Alhamdulillah PBB Insya allah (dapat). Soal dukungan partai lain, jika bisa membantu kami, maka kita siap,” katanya.

Syarif juga tidak mempermasalahkan soal dukungan PDI-P yang tidak diberikan ke dirinya, meski ia juga selaku kader, dan ia tetap akan menghormati putusan DPP tersebut.

“Apapun putusan partai, kita harus patuh dan tidak apa- apa bagi saya, dan harus cerdas menyikapinya, apalagi ada dua kader PDIP maju Pilkada disatu tempat itu bagus,” katanya.

Dalam pemaparan Visi- misi balonkada di Demokrat, ia kembali ingin memimpin Kabupaten pecahan Musirawas tersebut, karena ingin menuntaskan apa yang telah ia lakukan kurang lima tahun ini, yang masih harus diteruskan.

“Lima tahun belum sempurna, apalagi infastruktur jalan. Jika terpilih tekad saya Muratara maju dan berdaya saing. Tekad kami jalan bagus, infrastruktur bagus, peningkatan SDM dan mutu pendidikan,” katanya.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan secara resmi mengusung Devi Suhartoni dan Ustad Inayatullah di Pilkada Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020.

Hal tersebut sesuai dengan keputusan atau penetapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 1196/IN/DPP/II/2020.#osk

x

Jangan Lewatkan

Selewengkan Dana Desa Untuk Bisnis Batu Giok, Mantan Kades OKUT Diganjar 4 Tahun Penjara

Palembang, BP Mantan Kepala Desa Saung Dadi Kabupaten OKU Timur, Slamet Riyadi yang melakukan penyalahgunaan dana desa untuk keperluan bisnis ...