Ultimate magazine theme for WordPress.

Anggaran PU Di APBD Sumsel  2020 Capai Rp 4 Triliun

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho

Palembang, BP

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho  mengakui anggaran Pekerjaan Umum (PU) tahun 2020 Rp 4 triliun.

” Lebih besar porsi jalan dari jembatan di PU,” katanya, Minggu (8/3).

Kalau anggaran Jalan dan jembatan di  APBD Sumsel tahun 2020 menurutnya mencapai  Rp 1, 4 triliun meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp1,2 triliun.

” Tapi ada anggaran untuk membangun jembatan, melanjutkan jembatan termasuk merehab ada peningkatan jalan ,” kata politisi partai Demokrat ini.

Baca Juga:  Usai Mencoblos, Sarimuda Ucapkan "Menang, Insya Allah

Untuk lanjutan pembangunan Jembatan Endikat menurutnya tidak menggunakan dana APBD Sumsel tapi penggunakan APBN sedangkan pembebasan lahan dari Pemkot Pagaralam.

Untuk lanjutan pembangunan Jembatan Musi IV menurutnya tinggal pembebasan lahan.

‘ Itu  harus segera diselesaikan cepat atau lambat cuma kita dapat dari PU bahwa masih belum semua dengan pemilik lahan karema ada perubahan ada karena harga yang ada sekarang ini turun , ada penilaian dari KJPP penilaian sekarang tidak sama dengan yang sebelumnya, itulah membuat masyarakat terkena pembebasan lahan konplain karena belum bisa menerima untuk  dibayar karena nambah kecil, dari kemarin”katanya.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Nilai Diknas Sumsel Lupa Dengan Tugas dan Kewajibannya

DPRD Sumsel dalam permasalahan ini melihat kebijakan anggaran ada bahwa secara administratif dibayar atau belum harus sesuai aturan.

“Bagi kami proses pembayaran jangan menyalahi aturan karena kebijakan anggaran ada di DPRD tapi pembayarannya bukan di DPRD Sumsel,” katanya.

Untuk pembayaran lanjutan Jembatan Musi IV menurutnya sampai induk 2020 belum bisa bebas total mungkin APBD Perubahan 2020 baru akan dianggarkan.

Baca Juga:  KNPI Harus Mampu Ciptakan Kaderisasi Pemimpin Daerah

” Kita minta PU agar menyelesaikan administrasi ganti rugi agar jangan menyalahi aturan kalau selesai asministrasi begitu dianggarkan bisa sibayarkan kemarin anggara  ada adninistrasi belum selesai sehingga anggarannya tidak terpakai, ” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...