Home / Headline / “Partai Demokrat Sumsel, Ingin Usung Balonkada Yang Miliki Kapasitas dan Peluang Untuk Menang”

“Partai Demokrat Sumsel, Ingin Usung Balonkada Yang Miliki Kapasitas dan Peluang Untuk Menang”

BP/IST
Sekretaris Penjaringan Balonkada DPD Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah

Palembang, BP
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sumsel, selama dua hari 7-8 Maret, menggelar pemaparan Visi- Misi bakal calon kepala daerah (Balonkada), bagi 7 Kabupaten se Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dimana ada 43 peserta, yang akan melaksanakan pemaparan ini, baik untuk balon Bupati maupun Wabup 2020-2025, dihadapan panitia penjaringan Balonkada Demokrat Sumsel dan 3 panelis yaitu Prof Fahrurozi Sarkowi dari unsur pertanian, Prof Erica buchori pengamat transportasi dan Bagindo Togar dari unsur sosial politik, serta moderator Hj L Wenny Ramdiastuti yang dilaksanakan di Hotel Harper Palembang.

Menurut Sekretaris Penjaringan Balonkada DPD Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah mengatakan, proses penjaringan balonkada yang dilakukan tingkat DPC Demokrat Kabupaten, sejak 27 Januari lalu sudah selesai, dan telah ditahap penyaringan oleh DPD Sumsel.

“Rangkain ini, merupakan petunjuk DPP Demokrat, dimana kami diminta melakukan pemanggilan kepada mereka, yang nantinya setelah pemaparan visi misi, akan disampaikan ke DPP,” katanya.

Menurutnya dalam kegiatan ini dihadiri langsung Ketua DPD Demokrat Sumsel H Ishak Mekki.

Diterangkan Firdaus, dalam proses itu, akan direkam dan di buat video, yang nanti akan disampaikan dengan berkas- berkas lainnya ke DPP untuk jadi pertimbangan untuk diusung dalam Pilkada.

“Kita melibatkan akademisi dan pengamat politik, nantinya mereka akan mewawancarai balonkada yang ada, mungkin berkaitan dengan kabupaten tersebut, termasuk soal pertanian, pembangunan atau ekonomi. Kita harap ini jadi pertimbangan dari saran mereka menentukan balonkada kedepan, sebab kita ingin kepala daerah nanti, mampu membangun daerah tersebut lebih baik,” katanya, Sabtu (7/3).

Ditambahkannya, partai Demokrat Sumsel ingin mengusung Balonkada yang memiliki kapasitas dan peluang untuk menang. Dimana, dasar pertimbangannya, berdasarkan hasil survei, hasil pemparan, ikut daftar, serta komunikasi dengan partai koaliasi yang ada.

Pada hari pertama pemaparan visi- misi bacalonkada, terdapat beberapa balon diantaranya Syarif Hidayat bersama pasangannya, Al Firmansyah untuk Muratara. Lalu ada nama Ilyas Panji Alam (untuk Ogan Ilir), serta Kuryana Azis (OKU).#osk

x

Jangan Lewatkan

Panca MY ‘Sentil’ Soal Pelayanan RSUD Tanjung Senai yang Buruk

# Banyak Warga Takut Berobat Iqndralaya, BP–Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar MY ‘sentil’ soal pelayanan RSUD Tanjung ...