Home / Headline / Kuryana Berharap Bisa Berpasangan Dengan Johan Anwar

Kuryana Berharap Bisa Berpasangan Dengan Johan Anwar

BP/DUDY OSKANDAR
Kuryana Aziz

Palembang, BP
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel), selama dua hari 7-8 Maret, menggelar pemaparan Visi- Misi bakal calon kepala daerah (Balonkada), bagi 7 Kabupaten se Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 mendatang Harper Palembang, Sabtu (7/3).

Salah satu yang mengikuti pemaparan visi dan misi tersebut adalah Kuryana Aziz yang saat ini masih menjabat sebagai bupati OKU ini, dia masih berharap dapat berpasangan dengan wakilnya Johan Anwar untuk pilkada 2020 ini. Namun, keinginan itu belum bisa dilakukan dikarenakan saat ini Johan Anwar tersangkut kasus hukum.

Kuryana Aziz yang ditemui wartawan usai pemaparan visi misi yang digelar DPD Partai Demokrat Sumsel di hotel Harper Palembang mengungkapkan, hingga saat ini dirinya belum menentukan wakil karena masih melihat hasil survey.

“Yang jelas untuk wakil ini harus bisa diterima oleh masyarakat dan elektabilitas calon wakil nantinya. Waktu yang tersisa 3 bulan ini akan dimanfaatkan dengan maksimal untuk mencari wakil yang bisa sejalan dan seirama dengan saya,” katanya.

Mengenai nama-nama yang sudah dikantongi, Kuryana mengakui ada banyak nama yang bisa menjadi wakilnya nanti. Nama-nama yang ada seperti Sumaiyah, Lamazi dan nama lainnya yang saat ini memang mempunyai keinginan untuk maju pada pilkada OKU.

“Tapi kalau memang pak Johan bisa bebas, saya sangat senang berpasangan kembali dengan pak Johan. Saya masih mengharapkan dengan pak Johan karena sudah mantap dan sudah berpengalam selama 4 tahun belakang ini,” jelasnya.

Ditambahkan Kuryana, untuk pilkada tahun 2020 ini, ia sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD OKU. Beberapa parpol yang telah dijajaki antara lain Partai Demokrat, PKS, Hanura, Nasdem, Gerindra dan Golkar.

“Semua partai yang memiliki kursi dan membuka pendaftaran telah dikomunikasikan. Ya nanti lihat saja hasilnya jika rekomendasi masing-masing partai sudah ada. Dengan Partai Demokrat ini saya berharap dapat diusung untuk pilkada OKU,” katanya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, tahapan penjaringan dengan agenda penyampaian visi misi kandidat ini untuk mengetahui dan nendalami visi misi balonkada sebelum direkomendasikan ke DPP Partai Demokrat.
“Ini menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi Partai Demokrat sebelum mengeluarkan rekomendasi balonkada yang akan didukung,” kata Ishak.

Ia menambahkan, selain visi misi yang disampaikan, nantinya akan dilakukan survey terhadap balonkada yang akan didukung. Survey akan dilakukan sekitar bulan Maret yang akan dilakukan oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP Partai Demokrat.

“Selain penyampaian visi misi, hasil survei nantinya pun akan menjadi penentu bagi kandidat yang akan didukung. Siapapun yang nantinya diusung Partai Demokrat baik kader maupun non kader wajib dimenangkan oleh demokrat,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Harapan Warga Marga Bhakti Akhirnya Terpenuhi

#Nikmati Air Bersih dan Lampu Jalan Tenaga Surya   Baturaja, BP Setelah berulang kali dijanjikan oleh sejumlah pejabat dan anggota ...