Home / Headline / RSUD Palembang Bari Periksa Satu Pasien Demam Sepulang Dari Umroh

RSUD Palembang Bari Periksa Satu Pasien Demam Sepulang Dari Umroh

BP/IST
Direktur RSUD Bari Palembang, Makiani

Palembang, BP

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang Bari, Jumat (6/3) memeriksa satu pasien yang mengalami keluhan demam sepulang dari menjalankan ibadah umroh beberapa hari lalu.
Direktur RSUD Bari Palembang, Makiani, mengatakan, satu pasien tersebut sudah di pantau selama empat hari sepulang dari menjalankan ibadah umroh, dan hari ini langsung diperiksa di RSUD Bari. Pemeriksaan terkait keluhannya demam karena ada riwayat bepergian keluar negeri.
“Pemantauan dilakukan adanya perjalanan dari luar negeri terutama China. Kita bekoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk memantau masyarakat yang telah melakukan perjalanan keluar negeri yang berasal dari Palembang,” katanya, Jumat (6/3).
Makiani menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan ruang penerimaan untuk isolasi suspect Corona. Walaupun RSU Palembang BARI bukan rumah sakit rujukan, tetapi tetap menyiapkan ruangan isolasi bagi pasien yang diduga Corona. Tim penanganan pasien suspect Corona diketuai oleh Dr Asmar Dwi Agustin SpOG.
“Saat ini pasien akan dirontgen untuk melihat apakah ada pneumonia. Dari hasil Rontgen dapat diketahui dengan jelas, apakah pasien terduga Corona atau tidak. Kalau positif maka pasien akan kita rujuk ke Rumah Sakit Umum Muhammad Hoesin, kalau negatif akan kita rujuk pulang,” terangnya.
Namun ia mengimbau, agar masyarakat jangan khawatir dan tetap waspada dengan merebaknya Covid19 atau virus Corona. Bahkan dirinya meminta agar masyarakat selalu menjaga kebersihan. Ia berujar, rumah sakit ini telah menyediakan masker bagi pasien batuk dan pilek, jadi jangan panik tidak ada masker.
“Untuk masker, kita cuma menyediakan khusus pasien batuk dan pilek, karena ketersediaan terbatas. Jadi jangan panik tidak ada masker. Rumah sakit ini adalah rumah sakit berpengalaman, pernah sebagai rumah sakit Asian games, kita juga mempunyai dokter yang sudah tersertifikat luar negeri,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...