Home / Headline / Tekan Angka Kriminalitas, Polres OI Sosialisasikan FGD  

Tekan Angka Kriminalitas, Polres OI Sosialisasikan FGD  

Indralaya, BP–Guna menekan angka kriminalitas khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Polres OI melakukan sosialisasi Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘tujah apakah budaya’ yang bertempat di gedung bumi caram seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, OI, Kamis (6/3/2020).

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, S.ik, MH mengatakan, beberapa tahun terakhir ini angka kriminalitas di wilayah OI selalu mengalami peningkatan oleh karena itu dengan adanya sosialisasi bisa menurunkan angka tersebut.

“Selain itu juga kita ingin menghilangkan budaya tujah menujah di mana di tahun 2020 ini sudah banyak nyawa yang melayang akibat saling membunuh ditimbah tidak lama lagi kita masuk pilkada,” katanya.

Dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Ogan Ilir untuk menghilangkan budaya tujah menujah ini.

“Mari kita hilangkan budaya tujah menujah ini, jika pun ada masalah bisa diselesaikan permasalahan tersebut dengan cara damai,” ujarnya.

Selain itu juga Kapolres OI mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa sajam jika tidak diperlukan.

“Kepada masyarakat OI untuk meninggalkan budaya membawa sajam karena ada undang-undangnya jika ke depan membawa sajam dengan sengaja bisa diancam hukman penjara maksimal 10 tahun penjara,” jelasnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Siap Perjuangkan Perluasan Distribusi Jargas di Sumsel

Palembang, BP–Mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 yang saat ini menjabat pimpinan komisi VII DPR RI H Alex Noerdin menegaskan, siap ...