Home / Headline / Residivis Simpan Senpira Ditangkap

Residivis Simpan Senpira Ditangkap

Palembang, BP

Pernah mendekam di penjara selama 1,4 tahun dalam kasus senjata tajam tidak membuat Rano Kurniawan jera. Bagaimana tidak baru lima bulan bebas dari penjara ia kembali ditangkap kali ini dalam kasus kepemilikan senjata api rakitan.
Petani karet yang tinggal di Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ringkus anggota Unit II Subdit III Jatanras Polda Sumsel dengan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan beserta satu butir amunisinya dikediamannya Kamis (5/3).
Dihadapan polisi Rano mengelak kalau Senpira  miliknya melainkan milik Mawi temannya yang ketinggalan setelah asik ngobrol dirumahnya.
Dikatakan Rano, Senpira tersebut sudah tiga minggu berada di rumahnya. Selama berada di rumahnya, senpi tersebut disimpan di dalam kaleng beras.
“Supaya aman Senpira aku simpan di dalam kaleng beras. Sudah tiga minggu Senpira itu ado dirumah aku , senpi itu tidak pernah aku pakai,” ujar bapak tiga anak ini.
Sementara itu , Kanit Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Bahtiar mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa ada yang memiliki dan menyimpan senpi.
Setelah kami lakukan penyelidikan pelaku atas nama Rano Kurniawan langsung kami tangkap dari tangan pelaku kami mengamankan satu puncuk senpi dan satu buah amunisi,” katanya.
Pelaku juga kata Bahktiar merupakan residivis kasus kepemilikan sajam. “Tersangka ini baru sekitar lima bulan bebas dari penjara dalam kasus kepemilikan senjata tajam. Tersangka dihukum 1,4 tahun,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Perlu Restrukturisasi Kredit Cegah Tingginya Kredit Macet

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Seoesatyo (Bsmsoet) mengatakan, perlu restrukturisasi kredit akibat dampak pandemi Covid-19. Sebagaimana juga telah diperingatkan Otoritas ...