Anggota DPRD Bangka Datangi PDAM Tirta Ogan

6

Inderalaya, BP–Sedikitnya lima orang anggota DPRD Ogan Ilir (OI) mendatangi Kantor PDAM Tirta Ogan, kemarin. Kedatangan mereka di kantor PDAM yang terletak di Jalan Tasik, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten OI dengan tujuan melakukan kunjungan, belajar manajemen, serta mengecek fasilitas dan jumlah pelanggan yang dimiliki PDAM.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga mempertanyakan apa yang menjadi kendala pihak PDAM sehingga sering kali dikeluhkan masyarakat.

Baca:  Tambahan Biaya Pembayaran Tagihan PDAM, Warga Resah

“Barangkali ada keluhan masyarakat tentang pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ogan. Mulai dari air yang sering menguning hingga distribusi tidak menentu atau kadang hidup kadang mati. Kalau di Bangka kita menyampaikan banyaknya keluhan masyarakat terkait kualitas air baku PDAM yang semakin hari air semakin berwarna (tidak jernih). Selain itu, kita juga menyampaikan keluhan masyarakat terkait pelayanan PDAM yang belum maksimal. Barangkali kalau di sini pelayanannya sudah oke,” kata Rio.

Baca:  Tambahan Biaya Pembayaran Tagihan PDAM, Warga Resah

Tak hanya itu, dalam kunjungan reses di tahun 2020 ini pihaknya meminta penjelasan soal bagaimana cara maintanance pipa-pipa tersebut agar bisa menyalurkan air bersih dengan baik.

“Pelajaran positif apa yang bisa didapatkan di sini, tentunya akan kita praktekkan di Bangka. Puluhan ribu pelanggan sudah didapatkan dan ini perlu maIntanance. Bagi masyarakat yang mengalami gangguan pendistribusian air, kami akan mencontoh manajemen PDAM Tirta Ogan untuk mempraktekkannya di sana,” harapnya.

Baca:  Tambahan Biaya Pembayaran Tagihan PDAM, Warga Resah

Sementara Dirut PDAM Tirta Ogan M Azwar mengatakan menyambut baik kedatangan anggota dewan dari Bangka tersebut guna belajar bagaimana pengelolaan manajemen PDAM Tirta Ogan. “Ya kami sambutlah, alhamdulillah ada yang mau belajar di tempat kami,” katanya.#hen