Home / Headline / UIN Tunda Perjalanan Dinas ke Negara-negara Terdampak Corona

UIN Tunda Perjalanan Dinas ke Negara-negara Terdampak Corona

Rektor UIN Raden Fatah Prof HM Sirozi, PhD

Palembang, BP–Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengeluarkan surat edaran agar menunda semua aktivitas Dinas Perjalanan ke Luar Negeri terutama ke Negara-Negara terdampak virus Corona.

Surat edaran ini merespon apa yang terjadi di dunia tentang merebaknya wabah virus Corona bahkan terjadi di Indonesia.

Mengantisipasi wabah virus corona yang kini menjadi perhatian dunia, pihak Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengeluarkan edaran penangguhan segala macam aktivitas Dinas ke Luar Negeri.

“Menangguhkan perjalanan ke luar negeri untuk keperluan yang dapat ditunda, terutama di negara-negara terdampak COVID-19,” terang Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof HM Sirozi, PhD, Selasa (3/3/2020).

Dalam surat edaran resmi Rektorat No.222 pada 3 Maret 2020 tersebut juga mengatakan bahwa bagi yang sudah melakukan perjalanan ke luar negeri terutama di negara-negara terdampak COVID-19, untuk membatasi interaksi (self isolated) dengan civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang atau kepada keluarga sejak kepulangan ke Indonesia.

Jika dalam waktu 14 hari tersebut mengalami demam, batuk, pilek dan lainnya agar segera memeriksa ke Rumah Sakit.

“Dan yang terpenting agar menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat,” urainya.

Upaya tersebut menurut Sirozi bisa dilakukan dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker jika sakit, menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan kebersihan dan menyediakan sabun gel antiseotik di semua toilet, serta menjaga kebersihan di semua tempat kerja dan ruang-ruang publik. #sug

x

Jangan Lewatkan

Penerimaan CPNS 2019 Tinggalkan Catatan Merah

Palembang, BP–Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menilai banyak catatan merah yang harus ...