Home / Headline / Pembobol Sekolah Ditembak Polisi

Pembobol Sekolah Ditembak Polisi

BP/IST
Azhari (32) warga Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I ini nekat membobol Sekolah Dasar yang ada dikawasan Ilir Timur I lalu menggasak televisi 29 inci dan tabung gas yang ada di ruang guru.

Palembang, BP

Azhari (32) warga Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I ini nekat membobol Sekolah Dasar yang ada dikawasan Ilir Timur I lalu menggasak televisi 29 inci dan tabung gas yang ada di ruang guru.
Namun dari hasil penyelidikan anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Azhari pun diringkus dan ditembak kakinya karena mencoba kabur saat akan ditangkap.
Modus operandi saat beraksi saat sekolah dalam keadaan sepi. Setelah dirasa aman Azhari pun melancarkan aksinya dengan memanjat pagar lalu merusak pintu ruangan guru lalu mengambil televisi dan tabung gas tiga kilogram.
“Rumah aku deket dengan sekolah itu, waktu aku lewat sepi jadi timbul lah niat aku nak maleng. Aku bobol ruang guru ado TV samo tabung gas aku ambek. Rencananyo televisi samo tabung gas nak aku pake dewek dirumah aku,” kata Azhari kepada wartawan Selasa (3/3).
Dalam melancarkan aksi bobol sekolah, Azhari merupakan pelaku tunggal tidak hanya bobol sekolah berdasarkan catatan kepolisian Azhari sudah tujuh kali melakukan aksi pencurian diwilayah hukum Polsek Ilir Timur I.
Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan tersangka Azhari berdasarkan tercatat sudah tujuh kali melakukan aksi pencurian dan terakhir tersangka melakukan aksi bongkar disalah satu sekolah dengan cara merusak ruang guru lalu mengambil televisi dan tabung gas.

“Setelah dilakukan penyelidikan tersangka Azhari berhasil kami tangkap dirumahnya saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa televisi dan tabung gas telah dicurinya,” katanya.
Setelah pelaku ditangkap anggota hendak melakukan pengembangan saat akan dikembangkan tersangka berupaya kabur sehingga anggota terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak kakinya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Museum Sumatera Selatan Balaputra Dewa Dapat Hibah Dua Benda Bersejarah

Palembang, BP Museum Provinsi Sumatera Selatan Balaputra Dewa, Palembang mendapatkan hibah dua benda bersejarah yaitu Centong untuk acara adat dan ...