Home / Headline / Meski Telah Berjalan, Operasional SKB Anak Jalanan Belum Dapat Bantuan Dana Pemkot

Meski Telah Berjalan, Operasional SKB Anak Jalanan Belum Dapat Bantuan Dana Pemkot

Suasana belajar anak jalanan di ruang kelas Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Palembang.

Palembang, BP–Meski telah berjalan dan menjadi sorotan Internasional tentang pembinaan sekolah filial anak jalanan di bawah naungan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Palembang, namun sekolah ini belum disentuh bantuan operasional dari Pemerintah Kota Palembang.

Padahal, sejumlah guru honorer dan pegawai yang kini membina dan mengajar anak jalanan dan anak putus sekolah sudah berjalan.

“Kita belum ada dana operasional, sementara ada 25 pengelola, termasuk guru honorer di dalamnya, karena sampai sekarang belum ada bantuan dari Pemkot,” ujar Kepala SPNF SKB H Herman Wijaya SPd MM, Selasa (3/3).

Ia menambahkan bahwa saat ini baru hanya bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Palembang dan belum bisa menutupi biaya operasional yang ada di
Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Palembang.

Ia berharap Pemerintah Kota Palembang bisa menganggarkan bantuan operasional untuk SPNF SKB Palembang ini karena ini sudah diapresiasi nasional bahkan sampai Internasional.

“Bahkan Pak Walikota Bapak Harnojoyo sendiri yang telah melounching sekolah filial,” urainya.

Memang diakui Herman, SPNF SKB Palembang mendapat bantuan Pemerintah pusat tapi dana tersebut diperuntukkan untuk pembangunan gedung praktek siswa filial yang merupakan anak jalanan dan anak putus sekolah.

Dana tersebut cukup besar yakni Rp7,8 miliar untuk membangun gedung praktek jahit, komputer, salon dan juga praktek bengkel yang ditargetkan pada Juli 2020 siap digunakan.

“Itu dana untuk pembinaan Vokasi baik di Sekolah Filial di Lapas Anak maupun di SPNF SKB Palembang,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Perjanjian PT ATS Habis Oktober 2020, DPRD Sumsel Sarankan Pemprov Lakukan Kajian

Palembang, BP Kerjasama Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) dalam pengelolaan air bersih akan ...