Home / Headline / “ Kita Tunjukkan Kepada Warga Palembang, Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam Ini Masih Ada”

“ Kita Tunjukkan Kepada Warga Palembang, Zuriat Kesultanan Palembang Darussalam Ini Masih Ada”

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Dewan Pendiri Persada Begenah, RM Fadli Rahman saat memberikan kata sambutan dalam acara malam milad Susuhunan Abdurrahman Khalifatul Mukminin Syaidul Imam selaku pendiri Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) ke-354 tahun di Kompek Candi Welan, Palembang, Senin (2/1) .

#Persada Begenah Gelar Milad Susuhunan
Abdurrahman Khalifatul Mukminin Syaidul Imam

Palembang, BP

Dengan diiringi tetabuhan rebana puluhan umat muslim Kota Palembang tergabung dalam ormas Persaudaraan Darussalam Bergerak Karena Allah (Persada Begenah) menggelar acara malam milad Susuhunan Abdurrahman Khalifatul Mukminin Syaidul Imam selaku pendiri Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) ke-354 tahun di Kompek Candi Welan, Palembang, Senin (2/1) .

Ketua Dewan Pendiri Persada Begenah, RM Fadli Rahman menyebut kegiatan ini merupakan rangkaian dari milad pendiri KPD yang puncak acara akan dihelat Selasa (3/3).
Menurut Fadli, maksud dari digelarnya kegiatan milad ini selain untuk mendoakan Susuhunan Abdurrahman Khalifatul Mukminin Syaidul Imam dan keturunannya.

“Sekaligus kita tunjukkan khususnya kepada warga Palembang bahwa zuriat Kesultanan Palembang Darussalam ini masih ada. Juga kompleks makam ini salah satu simbol pemersatu umat Islam khususnya yang ada di Palembang,” kata Fadli.

Rangkaian acara milad ini diantaranya diisi dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Muhammad Husin H Abdullah dilanjutkan dengan pembacaan ratibul haddad.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Muhammad Husin meminta kepada seluruh umat muslim agar mengingat kematian. Salah satunya dengan cara seringkali melakukan ziarah ke makam kerabat dan nenek moyang. “Salah satunya seperti makam Susuhunan Abdurrahman Khalifatul Mukminin Syaidul Imam.

Yang merupakan kakek moyang dari para sultan Palembang ini,” sebut Husin. Hadir di acara ini diantaranya Kgs Ishak Yasin (anggota DPRD Kota Palembang), Kms Anwar Bek (budayawan Palembang) serta para sesepuh dan tokoh masyarakat Palembang.#osk

x

Jangan Lewatkan

10 Terdakwa Dalam Perkara Arena Judi Baccarat Disidang

Palembang, BP Sepuluh pegawai arena perjudian Baccarat di Taman Kenten yang telah ditetapkan sebagai terdakwa ini kembali menjalani persidangan di ...