Home / Headline / Cegah Virus Conora Polda Sumsel Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Cegah Virus Conora Polda Sumsel Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

BP/IST
Selasa (4/3) Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr. Syamsul Bahar memberikan arahan terkait cara menanggulangi penyebaran Virus Corona. 

Palembang, BP

Virus Corona yg belakangan ini menjadi perbincangan media didunia internasional dan nasional mendapat perhatian seluruh pihak.
Dalam hal ini Pemerintah  Indonesia mengupaya di bidang kesehatan agar hal tersebut dapat di tanggulangi agar penyebaran virus corona tidak mewabah di indonesia.
Dikesempatan Apel pagi dan olah raga rutin Selasa (4/3) Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr. Syamsul Bahar memberikan arahan terkait cara menanggulangi penyebaran Virus Corona.
“Gejala bagi seseorang yang terinfeksi virus corona yakni mengalami batuk, filek, pusing, deman,serta sesak nafas. Hal ini terjadi pada masa inkubasi selama  14 hari,” kata  Kabid Dokkes pada saat mengambil apel personil Polda Sumsel.
Menurutnya, penyebaran virus ini terjadi ketika seseorang yang terjangkit atau terinfeksi virus mengalami gejala batuk, pilek, dari air liur dan bersin yang dikeluarkan ke udara kemudian bersentuhan langsung tanpa mengunakan alat pengaman seperti sarung tangan dengan orang yang terinfeksi virus tersebut.
Dalam kesempatan tersebut Kabid Dokkes menghimbau menjaga pola hidup sehat terkait penyebaran virus corona yang diantaranya apabila batuk bersin supaya di tutup dengan mengunakan tangan, gunakan masker, jangan bersentuhan langsung dengan orang yang terinfeksi virus, gunakan alat pelindung kesehatan agar tidak terinfeksi, setelah memegang suatu benda atau barang setelahnya cuci tangan dengan bersih, rajin berolah raga.pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan apel dan olahraga rutin setiap hari selasa, Kapolda Sumsel, Irjen.Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M. Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Rudi Setiawan S.Ik,SH,MH. pejabat utama dan seluruh personil dan asn polda Sumsel.#osl
x

Jangan Lewatkan

Zoominar Puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2020 Fraksi PKS DPR RI

Jazuli: Ulama dan Santri Terdepan Meneguhkan Kedaulatan NKRI Jakarta, BP–Memperingati Hari Santri 22 Oktober 2020 Fraksi PKS DPR RI menggelar ...