Ultimate magazine theme for WordPress.

KSN, KOSN, dan FSL2N Resmi Dibuka, Disdik Minta Guru Serius Membina Olahraga

Suasana pembukaan kompetisi KSN, KOSN, Kepala Sekolah, dan Guru Berprestasi tingkat Korwil IV (IB1, IB2 ,dan Bukit Kecil) di SD Islam Az Zahrah Palembang.

Palembang, BP–Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang meminta sekolah agar serius membina olahraga di Kota Palembang. Bukan hanya soal prestasi tapi juga jiwa disiplin dan karakter.

Sehingga pada gilirannya bibit yang dibina menjadi atlet yang benar-benar cinta kepada daerahnya dan bergeming ketika diminta hijrah membela daerah lain.

“Ini adalah kegiatan terprogram, maka disini kita bangun bahwa mencari bibit yang baik juga harus dibekali dengan karakter dan disiplin. Sehingga nanti bisa mewakili Palembang di tingkat provinsi hingga Nasional,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang H Ahmad Zulinto saat membuka kompetisi KSN, KOSN, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi tingkat Korwil IV (IB1, IB2 dan Bukit Kecil) di SD Islam Az Zahrah Palembang, Senin (2/3).

Baca Juga:  Polemik UKT Mahasiswa UIN Raden Fatah, DPRD Sumsel Panggil Rektorat dan Perbankan

Hal tersebut lantaran pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Prabumulih 2019 lalu ia mendapati banyak atlet yang dibina dari Palembang tak sedikit yang membela daerah lain karena iming-iming daerah lain.

Pihaknya mengetahui bentul lantaran ia dua kali diminta menjadi manajer cabang olahraga pada Porprov di Lubuklinggau 2017 dan Porprov Prabumulih 2019.

Baca Juga:  Tes Kemampuan Membaca Al-Qur’an oleh Belajariah di SMP Pusri Palembang

“Kenapa itu bisa terjadi, karena kita tak bisa menanamkan rasa cinta tanah air Palembang. Sehingga kami minta sekolah dan pelatih agar menanamkan jiwa olahraga yang disiplin, tanamkan karakter yang baik,” ajaknya.

Sementara itu dikatakan Wakil Ketua Pelaksana H Achmad Fahrudin LC mengatakan bahwa kompetisi ini diikuti 350 siswa dari 36 sekolah di wilayah tiga kecamatan yakni Ilir Barat 1, Ilir Barat II dan Bukit Kecil.

Baca Juga:  Wow, UBD Masuk Deretan Kampus Sang Juara di Penghargaan Aruba Lympics 2021

“Dan mereka akan mengikuti tiga kompetisi yaitu KSN, KOSN dan FSL2N,” ujarnya.

Pria yang juga Kepala SD Islam Az Zahrah Palembang ini mengatakan dari tiga kompetisi tersebut yakni kompetisi Siswa Nasional (KSN) dengan dua tangkai lomba yaitu IPA dan MTK. Kemudian Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yaitu cabang olahraga atletik, senam, renang, badminton, karate, dan bola kaki.

Dan terakhir adalah Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) yang terdiri dari menyanyi solo, seni tari dan pantonim. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...