Home / Headline / Desy Yusrifah Juara I Lomba Menghias Pempek Dengan Tema Seguntang

Desy Yusrifah Juara I Lomba Menghias Pempek Dengan Tema Seguntang

BP/IST
Hari kedua pelaksanaan Festival Seguntang 2020 digelar lomba menghias pempek dengan tema Seguntang, memeriahkan festival Seguntang 2020 di taman wisata Seguntang Bukit Besar Palembang, Sabtu (29/2).

Palembang, BP
Hari kedua pelaksanaan Festival Seguntang 2020 digelar lomba menghias pempek dengan tema Seguntang, dalam rangka memeriahkan festival Seguntang 2020 di  Bukit Seguntang Bukit Besar, Palembang, Sabtu (29/2) di gelar.

Lomba tersebut diikuti masyarakat umum dan pengusaha pempek di Palembang, peserta yang sudah menggeluti usahanya terlihat lincah dan caketan menyusun pempek dengan ornamaen menarik dengan tema Bukit Siguntang.

Sedangkan dewan juri lomba menghias pempek yaitu Hj Kartini Eka Sari SP, Kemas Ari Panji dan Nur Yayang.

“Bentuk/model, kebersihan dan ketepatan waktu menjadi penilaian dewan juri,” kata Kemas Ari Panji.

Akhirnya dewan juri menetapkan dari 8 peserta yang mengikuti lomba hias pempek adalah untuk juara 1 lomba menghias pempek adalah Desy Yusrifah , Juara II jatuh pada Mariyani dan juara III jatuh pada Sapta Ningrum.

Ketua Forwida Sumsel Diah Kesuma Pratiwi mengatakan lomba menghias pempek merupakan rangkaian kegiatan dari Festival Seguntang.

Selain itu juga akan di gelar lomba Musi Batanghari/pop daerah Sumsel.
Kegia

tan berlangsung tiga hari, 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Adapun Forwida merupakan Forum Pariwisata dan Budaya. Organisasi ini beranggotakan akademisi, arkeolog, sejarawan, budayawan, sesepuh, hingga Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn.

Organisasi ini, ia mengatakan, merupakan mitra pemerintah, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel. Forwida mengemban tugas melestarikan budaya

“Kita akan gelar festival tahunan. Yang akan datang berlevel internasional. Kita akan undang negara-negara serumpun Melayu, seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam,” katanya.

Selain itu, ia melanjutkan, juga akan digelar Pesta Anak-anak Seguntang. Even ini mengangkat permainan tradisional anak-anak tempo dulu, seperti main yeye, kelereng, dan lainnya,”katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pj Bupati OI Bersama Kabid PRL DKP Sumsel Sebar 81.200 Ekor Benih Ikan Jelawat 

Inderalaya, BP–Guna menjaga kelestarian ekosistem ikan endemik di perairan umum daratan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Pj Bupati OI Aufa Syahrial ...