Home / Bisnis / Pertamina RU III Raih Rekor Dunia, Membuat Logo K3 Terbesar dari Kemplang

Pertamina RU III Raih Rekor Dunia, Membuat Logo K3 Terbesar dari Kemplang

 

Pertamina Refinery Unit III Kilang Plaju meraih rekor dunia. Sebanyak 10 Ribu rangkaian kemplang mencapai 50 meter dan melibatkan 500 orang disusun dalam rangka kampanye bulan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Kegiatan ini melibatkan UMKM binaan Pertamina RU III Plaju.

Manager Museum Rekor Indonesia (Muri) Triyono mengatakan rangkaian kemplang ini dinobatkan sebagai rekor dunia karena hanya ada Indonesia. “Bukan rekor Muri, tapi rekor dunia,” kata Triyono di Lapangan Aneka Pertamina RU III, Jumat (28/2).

Sementara itu, General Manager Pertamina RU III Plaju, Iman Syafirman, mengatakan kemplang yang disertakan dalam pemecahan rekor tersebut berasal dari puluhan UMKM binaan Pertamina RU III. ”Awalnya kita fokus pada rekor Muri, namun setelah berlangsungnya acara ini, Muri memberikan kita penghargaan rekor dunia,” katanya.

Pihaknya menggunakan kemplang dalam pemecahan Muri ini karena kemplang merupakan jenis kuliner khas Palembang. Kemplang yang merupakan panganan terbuat dari tepung terigu dan dengan bahan ikan kerap dimakan dan menjadi buah tangan di Palembang. (ril)

x

Jangan Lewatkan

Ekonomi Sumbagsel Bergeliat, Konsumsi BBM Berkualitas Kembali Normal

Palembang BP–Konsumsi Bahan Bakar Minyak Berkualitas (BBK) Non Subsidi baik jenis Gasoline maupun Gasoil di wilayah Sumbagsel perlahan bergeliat. PT ...