Ultimate magazine theme for WordPress.

2.393 Jamaah Asal Indonesia Untuk Sementara Tidak Dapat Laksanakan Umrah

BP/IST
Dirjen Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementian Agama Prof Nizar Ali

Palembang, BP

2.393 jamaah asal Indonesia untuk sementara ini tidak dapat melaksanakan umrah, menyusul kebijakan pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan ibadah umrah dan ziarah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dirjen Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementian Agama Prof Nizar Ali mengatakan, langkah Arab Saudi tersebut di apresiasi Pemerintah Indonesia yang menahan jamaah dari seluruh dunia untuk memasuki wilayah Arab Saudi per 27 Febuari.

Baca Juga:  Palembang Jazz Community Bentuk Band Khusus Tampil di Ngayogjazz 2020

“Kita menghargai apresiasi langka tersebut untuk kepentingan yang lebih besar karena kesehatan merupakan aspek yang harus di jaga semua” ujar Nizar saat ditemui usai menghadiri rapat koordinasi penanganan jamaah umrah pasca penghentian sementara ibadah umrah dan ziarah di Best Skip Hotel Palembang, Jumat (28/2).

Menurut Nizar, 2.393 jamaah tersebut berasal dari 75 penyelenggara travel umroh dari seluruh Indonesia. Sementara 1865 jamaah yang tertahan di negara transit saat ini tengah menunggu proses pemulangan.
“Proses pemulangan ini menjadi tanggung jawab maskapai karena sifatnya force majeure” katanya.

Baca Juga:  SK Walikota Palembang Dibatalkan

Namun jamaah yang sudah terlanjut tiba di Arab Saudi tetap berjalan sebagaimana adanya namun harus melalui proses scaning.

Untuk jamaah umroh yang sudah memesan tiket umroh, di jelaskan Nizar pemerintah telah melakukan kesepakatan berbagai pihak pasca ketetapan larangan per 27 Febuari untuk di lakukan penjadwalan ulang hingga di buka kembali izin umroh di Arab Saudi.

Baca Juga:  Ratusan Siswa Di Kota Palembang Ikuti Tryout SBMPTN 2018 Gratis Dari PDI Perjuangan

Nizar tegaskan pemerintah menjamin tidak akan ada biaya tambahan terkait penjadwalan ulang ibadah umroh nantinya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...