Pelaku Pencurian Tiga Laptop Milik Dinas DPMD OI Berhasil Diamankan Polisi

8

Indralaya, BP–Musyaddat (27) warga Gang cemara no. 150 Lorong 1 Rt. 002 Rw. 001 kelurahan Indralaya raya kecamatan Indralaya kabupaten Ogan Ilir (OI) terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Pasalnya, sudah melakukan tindakan pencurian tiga unit leptop milik Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (DPMD) OI yang berlokasi di Komplek perkantoran Pemda Lama Jalan Lintas Timur Km 35 OI, Selasa (25/2).

Kapolsek Indralaya AKP Helmi Ariansyah mengatakan, telah terjadi tindak pidana pencurian tiga unit leptop milik Dinas PMD OI yang di lakukan oleh pelaku bernama Musyaddat.

Baca:  Toko Indomaret Gandus di Bobol Pencuri

“Sebelum melakukan pencurian pelaku sudah mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara masuk ke dalam ruangan kantor kemudian setelah pelaku mengetahui bagaimana masuk kedalam Ruangan lalu pelaku malakukan Aksi pencuriannya tersebut dengan cara pelaku memanjat tembok samping yang tinggi tembok tersebut lebih kurang 2 meter,” katanya kepada awak media, Kamis (27/2).

Ia menambahkan, setelah berhasil memanjat tembok lalu pelaku menuju Ruangan Dinas PMD seetelah samapai pelaku masuk melalui Pintu Depan yang mana Kunci pintu depan tersebut pelaku sudah mengetahui letaknya.

Baca:  Pencuri Motor di Tangkap

“Setelah berhasil masuk kedalam Ruangan pelaku langsung memeriksa Meja pegawai yang menyimpan Laptop kemudian pelaku mengambil Laptop yang ada didalam Meja pegawai tersebut sebanyak 3 Unit masing masing setelah berhasil melakukan pencurian pelaku membawa semua hasil curianya kerumah nya yang hendak di jualnya per unit seharga Rp. 1.200.000 namun kesemua barang hasil curian belum sempat di jual oleh pelaku,” terangnya.

Baca:  Toko Indomaret Gandus di Bobol Pencuri

Lanjutnya mengatakan, dari kejadian tersebut pihak kepolisian langsung mendapatkan informasi bahwa pelaku yang dicurigai sedang makan di simpang muara Meranjat sendirian.

“Karena pelaku sudah dicurigai kemudian pelaku diamankan bersama masyarakat yang memberikan Informasi, setelah berhasil diamankan pelaku diintrogasi dan kemudian pelaku mengakui bahwa pelaku yang melakukan Pencurian di Kantor Dinas PMD,” katanya. #hen