Ultimate magazine theme for WordPress.

Buat Onar, Pria Gangguan Jiwa Diamankan

BP/IST
Polisi mengamankan seorang pria yang kerap membuat onar terhadap warga Jakabaring Palembang, dibantu oleh warga sekitar, petugas berhasil menangkap pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut, Rabu (26/2), sekitar pukul 17.00 .

Palembang, BP

Polisi mengamankan seorang pria yang kerap membuat onar terhadap warga Jakabaring Palembang, dibantu oleh warga sekitar, petugas berhasil menangkap pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut, Rabu (26/2), sekitar pukul 17.00 .
Dalam menangkap pelaku, sempat terjadi kejar-kejar di atas sebuah gedung kosong bekas rumah toko (Ruko), antara polisi dengan pria yang diketahui bernama Mawar itu, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku yang sempat bersembunyi di dalam sebuah ruangan.
Dari informasi di lapangan, pemuda tersebut memang sering membuat onar, dengan melempar batu kepada warga dan kendaraan warga yang melintas. Sehingga warga di sekitar lokasi sangat resah dan ketakutan.
Seorang warga yang pernah menjadi korban yakni Iwan. Dia mengaku kendaraan mobil miliknya pernah dilempar batu oleh pelaku. “Pernah beberapa hari lalu, mobil saya dilempar pakai batu oleh pemuda itu. Kaca samping mobil saya pecah,” kata Iwan.
Atas kejadian tersebut, Iwan bersama warga langsung melaporkan kejadian tersebut dia alami. Dari laporan itu, polisi dari Polrestabes Palembang yang mendapat laporan langsung mencari pelaku.
Petugas pun menjumpai pelaku di Jalan Gubernur H. Ahmad Bastari, tepat di atas gedung ruko berlantai tiga yang kosong, dekat Dekranasda Jakabaring tadi siang, sekitar pukul 12.00 .
Melihat petugas, pelaku kabur dan masuk ke dalam gedung bekas ruko tak jauh dari Dekranasda. Aksi pengejaran terhadap pelaku pun menjadi tontonan warga. Warga yang geram ikut mengejar ke dalam gedung bekas ruko hingga akhirnya pelaku ditemukan di lantai tiga gedung.
Sempat ada upaya menghakimi pelaku oleh warga, namun berhasil diredam petugas. Pelaku pun dibawa ke Markas Polrestabes Palembang guna diperiksa lebih lanjut.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Harda Polrestabes Palembang, Iptu Firman. Dia mengatakan bahwa pelaku yang diamankan ini, bukanlah pelaku begal, melainkan pelaku yang sering meresakan masyarakat.
“Saya harap warga jangan main hakim sendiri, karena pelaku ini bukan pelaku begal, melainkan pelaku yang sering meresakan masyarakat” katanya.
Di tempat yang sama Aji, warga Jakabaring, mengatakan pelaku ini kerap berbuat onar dengan mengganggu warga. “ Dio ni suka mondar-mandir ganggu warga. Pernah jugo melempar kaca mobil sampai pecah,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...