Home / Headline / Pertamina Pendopo Ajak Warga PALI Taat Lalu Lintas

Pertamina Pendopo Ajak Warga PALI Taat Lalu Lintas

Spanduk imbauan yang terpasang di depan gerbang Komperta Pendopo.

PALI, BP–Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas, PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo akan mewajibkan para pengendara yang memasuki komplek Pertamina (Komperta) Pendopo, untuk menggunakan helm dan melengkapi surat menyurat dan kelengkapan kendaraan.

Namun, peraturan tersebut baru akan berlaku pada tanggal 14 April 2020 mendatang. Hal itu tampak pada spanduk yang terpasang di sebagian sudut komperta Pendopo.

Himbauan yang tertulis pada spanduk tersebut diantaranya kendaraan yang memasuki kawasan Komperta Pendopo wajib menggunakan dan melengkapi helm berstandar SNI, SIM dan STNK yang berlaku, dan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, plat nomor dan lain-lain. Serta ada tulisan Saatnya Tertib, Jauh Dekat Wajib taati peraturan lalulintas.

Ferry Prasetyo Wibowo, Asisten Manager Legal and Relation PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo, menerangkan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan berplat merah itu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pada peraturan lalu lintas.

“Bekerjasama dengan pihak kepolisian resor (Polres) PALI, kami mendukung pembangunan di kabupaten PALI. Karena Pendopo, ibukota Kabupaten PALI sudah menjadi kota. Ya, namanya kota haruslah mentaati peraturan berlalu lintas. Seperti mengunakan Helm standar SNI, memasang plat kendaraan, membawa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kelengkapan kendaraan itu juga untuk keselamatan para pengendara itu sendiri.

“Selain untuk kenyamanan dalam berkendara. Menggunakan kelengkapan kendara itu untuk menjaga keselamatan diri dalam berkendara,” tutupnya.

Sementara itu, ketua DPD KNPI kabupaten PALI, M Anasrul mendukung adanya program itu untuk keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

“Kelengkapan kendaraan itu memang harus digunakan karena itu merupakan kewajiban para pengendara. Apalagi sekarang kabupaten PALI sudah memiliki Polres sendiri, maka dari itu kelengkapan berkendara harus selalu dibawa,” ucapnya.

Terpisah, Leman, salahsatu warga Kecamatan Talang Ubi, menerangkan dengan adanya himbauan ini masyarakat PALI agar tertib menggunakan kelengkapan berkendara.

“Kami menyambut baik adanya himbauan ini. Semoga Dengan adanya himbauan ini masyarakat menjadi sadar. Karna ini merupakan untuk melindungi diri sendiri dalam berkendara,” tuturnya.#hab

 

x

Jangan Lewatkan

KPK Imbau Cakada di 4 Wilayah Jujur Melaporkan Dana Kampanye, Termasuk Sumsel

Palangkaraya,BP  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengimbau para pasangan calon kepala daerah (cakada) di empat wilayah Provinsi ...