Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekda OKU: 54 Pengaduan di Sistem Lapor-SP4N Pemkab OKU Sudah Ditindaklanjuti

Foto bersama Sekda OKU usai membuka rapat koordinasi pelayanan publik Lapor-SP4N.

Baturaja, BP–Sekretaris Daerah OKU membuka rapat koordinasi pelayanan publik LAPOR-SP4N bagi seluruh OPD di ruang Bina Praja, Selasa (25/2).

Rapat koordinasi LAPOR, adalah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat – Sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik Nasional (LAPOR-SP4N).

Pada tahun 2019 laporan yang masuk melalui aplikasi LAPOR-SP4N sebanyak 54 pengaduan yang telah selesai ditindaklanjuti dengan baik dan cepat oleh kepala OPD, bersama admin penghubung OPD dan tim terkait, sehingga Kabupaten OKU merupakan Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat bintang lima dalam merespon aduan publik. Adapun tema dan tujuan yang diharapkan dengan kegiatan Rakor LAPOR, adalah bersama LAPOR, OKU kita tingkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

Baca Juga:  HUT PGRI dan HGN, Disdik OKU Gelar Festival Drumband

Tujuan yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah, melaksanakan pengelolaan LAPOR-SP4N setiap OPD yang sesuai dengan aplikasi yang telah disediakan.
Memberikan pencerahan arti pentingnya peran aktif kepala OPD, Camat, Kabag, dan Admin penguhubung untuk menindaklanjuti setiap pengaduan yang masuk melalui aplikasi LAPOR-SP4N.

Rakor LAPOR-SP4N ini menampilkan nara sumber, Kepala Dinas Kominfo Kab OKU Priyatno Darmadi, SSos MSi dan Kasi Pelayanan Publik Kominfo Provinsi Sumatera Selatan Azim Baidillah, SH MH.

Baca Juga:  Bupati Kuryana Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI-Polri Yang Bersinergi Amankan Pemilu dan Ramadhan di Baturaja

Bupati, diwakili Sekda OKU Dr Drs Ir Achmad Tarmizi, SE MT MSi MH merespon kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kominfo Kab OKU melalui LAPOR-SP4N, sehingga berbagai pengaduan dan aspirasi dari masyarakat dapat dilayani dan ditindaklanjuti dengan cepat dan baik.

“Saya mengharapkan kepada seluruh OPD, Camat, Kabag, dan ASN Kab OKU agar kiranya dapat berperan aktif dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten OKU untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di OKU,” kata Tarmizi singkat.

Baca Juga:  Kini Warga OKU, OKUT, OKUS, dan Way Kanan Bisa Buat Paspor di Baturaja

Pada kesempatan itu juga diberikan piagam penghargaan kepada 4 OPD yang merespon pengaduan masyarakat dengan baik dan cepat yaitu, Dinas PUPR, Satpol PP, Dinsos, dan Dishub diserahkan langsung oleh Sekda OKU. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...