Ultimate magazine theme for WordPress.

Petahana di Sumsel Bakal Borong Kursi

BP/DUDY OSKANDAR
Ilyas Panji Alam

Palembang, BP

Ilyas Panji Alam yang saat ini menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir (OI) Sumsel bakal maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten OI, Sumsel. Bahkan, calon petahana ini diprediksi bakal memborong kursi partai dengan berpasangan koalisi Golkar.

Ilyas mengakui saat ini memang belum dikeluarkan rekomendasi. Namun, dirinya telah menyetor sejumlah nama untuk mendampinginya maju dalam Pilkada di OI, Sumsel.

Baca Juga:  Hadapi Lebaran, Pangdam ll Sriwijaya Gelar Rakor Bahas PPKM Mikro

Ia mengaku saat ini semua partai berpeluang untuk berkoalisi. Namun, yang paling realitis PDI Perjuangan berkoalisi dengan Golkar seperti tahun lalu. Mengingat, kedua partai merupakan partai pemenang dengan jumlah kursi Golkar sebanyak 8 kursi sedangkan PDI Perjuangan sebanyak 7 kursi. Artinya, ada 15 kursi dari total 40 kursi.

“Kami membuka juga peluang untuk bagi partai lain untuk berkoalisi. Jadi, siapa yg mau tentu kami akan ajak bergabung,” katanya usai mengikuti Rakerda PDIP Sumsel di Fave Hotel, Selasa (25/2).

Baca Juga:  Facility Management Forum 2019: Transformasi Digital sebagai Strategi Bisnis Hulu Migas

Untuk persiapan, ia mengaku sejak jauh hari dirinya telah mempersiapkan diri dengan turun ke masyarakat. Apalagi, dirinya menjabat sebagai Bupati. Menurutnya, masyarakat OI sudah pintar dalam menentukan pilihan karena itu, dirinya meyakini jika Pilkada di OI akan berjalan lancar dan aman.

“Terserah orang mau berpendapat apa tentang saya, karena sekarang masyarakat di OI sudah pintar dalam menilai seseorang,” tutupnya.

Baca Juga:  Separuh Anggota Dewan Mangkir Saat Pidato Presiden RI

Hal senada diungkapkan Balon Bupati PALI petahana, Heri Amalindo. Ia mengaku membuka peluang untuk partai lain berkoalisi dalam Pilkada serentak di PALI. Bahkan, sejumlah nama telah disetor untuk mendampinginya maju Pilkada serentak di PALI, Sumsel.

“Kita lihat nantilah hasil rekomendasinya,” singkatnya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...