Jumat Bersih, Bupati OKU Terjun Langsung Bersihkan Sampah di Jalanan

10

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membersihkan sampah di jalanan pada kegiatan Jumat Bersih. BP/Ariyan

Baturaja, BP–Di sela kegiatan Jumat bersih, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis terjun langsung membersihkan sampah yang berserakan di jalanan maupun di parit.

Gerakan Jumat bersih kali ini dimulai dari Simpang Tiga Perumahan Pengadilan Negeri Baturaja sampai Simpang Empat Kanio Lama Kelurahan Kemalaraja Baturaja Timur.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan Jumat bersih merupakan program Pemerintah daerah yang rutin setiap Jumat dilaksanakan, hal ini bertujuan menjaga kebersihan lingkungan agar bersih dan sehat, serta dalam rangka mempertahankan Adipura yang telah diraih oleh Pemkab OKU tahun lalu.

Baca:  Pemkab Gelar Jumat Bersih, Sekda OKU: Ini Kegiatan Rutin

“Kita mengajak masyarakat supaya bersih-bersih lingkungan. Masyarakat perlu diberi contoh oleh pemimpinnya untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Kuryana, Jumat (21/2) kemarin.

Dia mengatakan, kegiatan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan keindahan lingkungan apalagi sekarang lagi musim penghujan makanya kita harus terus aktif menjaga kebersihan lingkungan. “Program Jumat bersih ini dilakukan secara rutin setiap hari Jumat, yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) OKU beserta Jajaran Pemkab OKU dan Masyarakat,” ucap Kuryana.

Baca:  Sekda OKU Bersama ASN Gelar Jumat Bersih

Dia berharap agar program ini mendapat dukungan dan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah sehingga masyarakat hidup sehat dan juga tergerak mendukung dalam mempertahankan Adipura pada tahun mendatang.

Hadir pada kegiatan Jumat bersih tersebut, para Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, RT/RW, Jajaran ASN, TKS Pemkab OKU dan Masyarakat Sekitar. #yan