Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Sekawam Mencuri Rumah Warga Babak Belur Hajar Massa

BP/IST
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji

Palembang, BP

Ayup (24) warga Plaju Darat, Kecamatan Plaju bersama temannya Rahmat Hidayat (20) warga Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Plaju, Palembang, harus berurusan dengan petugas Polsek Plaju Palembang.
Ini lantaran, Ayup dan Rahmat tepergok melakukan aksi pencurian di rumah korban di Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Kamis (21/2) sekitar pukul 03.00.
Apesnya mendapati aksi keduanya korban pun langsung berteriak.
Mendengar teriakan korban, spotan membuat warga pun langsung ramai dan mendatangi rumah korban.
Alhasil kedua sabahat ini langsung babak belur hajar massa dan langsung ditangkap warga, dan petugas Polsek Plaju yang saat itu melakukan patroli rutin di kawasan tersebut.
Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kapolsek Plaju, AKP Tamimi membenarkan, bahwa telah menangkap dua pelaku percobaan pencurian.
“Tertangkapnya pelaku berawal saat anggota kita melakukan patroli dan mendengar keributan di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Tamimi, Jumat (21/2).
Saat kedua pelaku hendak dihakimi massa tapi dengan kesigapan anggota Polsek Plaju Palembang hal itu dapat diatasi dan langsung mengamankan kedua pelaku untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi percobaan pencurian yang dilakukannya.
“Atas ulahnya tersebut kedua pelaku kita jerat dengan pasal Pasal 363 Jo 53 KUHP mengenai percobaan melakukan pencurian. Selain mengamankan pelaku anggota kita juga mengamankan barang bukti berupa satu buah obeng yang digunakan dalam melakukan aksinya” katanya.
Sedangkan, pelaku Ayup mengakui perbuatannya telah melakukan aksi percobaan pencurian bersama temannya.
“Kami nekat melakukan aksi itu lantaran penghasilan kami sebagai buruh harian lepas tidak mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari sehingga nekat melakukan aksi pencurian tapi kepergok pemilik rumah,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...