Babinsa Koramil 406-07/Jayaloka Bantu Warga Terdampak Banjir Di Mura

10

BP/IST
Babinsa Koramil 406-07/Jayaloka Kodim 0406/MLM membantu warga di sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Desa Marga Tunggal Kec. Jayaloka Kabupaten Musi Rawas (Mura). Rabu (19/2).Danramil 406-07/Jayaloka Kapten Inf Ajun Taufik mengatakan banjir terjadi akibat hujan terus menerus itu menyebabkan meluapnya sungai Bungin yang ada di wilayah Kecamatan Jayaloka Kab. Musi Rawas.

Palembang, BP

Babinsa Koramil 406-07/Jayaloka Kodim 0406/MLM membantu warga di sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Desa Marga Tunggal Kec. Jayaloka Kabupaten Musi Rawas (Mura). Rabu (19/2).Danramil 406-07/Jayaloka Kapten Inf Ajun Taufik mengatakan banjir terjadi akibat hujan terus menerus itu menyebabkan meluapnya sungai Bungin yang ada di wilayah Kecamatan Jayaloka Kabupaten  Musi Rawas.

Baca:  Perbaikan Saluran Drainase Terus Dilakukan

“Saya memerintahkan para Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir,” katanya.
Ia menambahkan, dari pantauannya para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya, yang terendam banjir rumahnya.

Banjir juga menggenangi Jalan, dengan ketinggian air mencapai +/- 2 meter. Akibatnya Merendam Sekitar 20 Rumah, sejumlah pengendara roda empat dan roda dua khususnya, terpaksa harus menunggu hingga banjir surut Banjir telah menggenangi perumahan penduduk di Desa Marga Tunggal Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas.

Baca:  Hingga Maret, Waspada Banjir dan Longsor

Dengan sigap dan dengan penuh rasa tanggung jawab Babinsa 406-07/Jayaloka membantu evakluasi warga yang rumahnya terkena banjir terutama wanita, anak-anak dan lansia.

Babinsa Koramil 406-07/Jayaloka Sertu Amron menyampaikan, “ Selain membantu mengevakuasi Warga yang terkena dampak banjir ke tempat yang aman, kami Babinsa Koramil 406-07/Jayaloka terus memonitor keadaan serta situasi di wilayah binaan kami, sekaligus mendata Kerugian yang dialamai warga yang diakibatkan bajir, untuk Korban jiwa nihil, sementara 20 rumah warga terendam banjir sedalam +/- 2 Meter “ ujar Sertu Amron.#osk