Ultimate magazine theme for WordPress.

“Setelah Rapat Banggar DPRD Sumsel Kemarin Perlu Ada Tindaklanjut”

BP/Dudy Oskandar
Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati menilai setelah hasil rapat Badan Anggaran (banggar) DPRD Sumsel kemarin perlu ada tindaklanjutnya .

Sebelumnya Kemendagri sudah melakukan evaluasi terhadap APBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun anggaran 2020 , namun saat rapat membahas hasil evaluasi APBD Sumsel tahun anggaran 2020 diruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumsel, Kamis (13/2).

Baca Juga:  Aufa Syahrizal Resmi Jabat Kadis Kebudayaan Pariwisata

Dua hal yang menjadi perdebatan hangat dalam rapat tersebut , terkait persentase anggaran pendidikan dan persentase anggaran kesehatan Provinsi Sumsel dan 25 Item kegiatan yang belum dievaluasi.

Menurut politisi Partai Golkar ini, dalam evaluasi APBD biasanya DPRD Sumsel selalu meminta klarifikasi namun baik Tim Anggaran Pemerntah Daerah (TAPD) dan banggar tidak diajak untuk melakukan evaluasi sehingga ada perbedaan persepsi.

Baca Juga:  Puluhan Anggota FPI Diklaim Gabung GP Ansor Sumsel

“Sehingga DPRD Sumsel tidak bisa menyampaikan argumentasi,” katanya.

Sementara itu menurut Anita, data yang disampaikan TAPD kepada Kemendagri itu sudah memenuhi persyaratan yang sudah di syaratkan.

“ Sehingga itu memang harusnya harus ada forum klarifikasi, inilah kemarin evaluasi itu untuk mengklarifikasi yang direkomandasikan ,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...