Ultimate magazine theme for WordPress.

30 Orang Warga Tiongkok Tidak Bisa Pulang

BP/IST
Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Hendro Tri Prasetyo

Palembang, BP

Kementrian Hukum dan Ham Sumsel menghentikan sementara bebas visa, kunjungan visa dan pemberian izin tinggal keadaan terpaksa bagi warga negara Tiongkok.
Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Hendro Tri Prasetyo. Senin (17/2) mengatakan, Penghentian sementara yang dilakukan tersebut sesuai Peraturan Menteri Hukum Dan Ham Nomor 3 tahun 2020. Tujuannya untuk antisipasi kemungkinan masuknya virus Corona yang dibawa warga negara asing yang pernah berkunjung ke negara Tiongkok.
Hendro menjelaskan, bahwa sampai saat ini sebanyak 30 warga negara Tiongkok yang berada di Sumsel telah mengajukan perpanjangan izin tinggal sementara, lantaran tidak adanya transportasi dari Tiongkok dan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.
“Semua warga negara Tiongkok ini dinyatakan tidak terindikasi virus Corona, semuanya ada di Palembang. Saat ini semua alat angkut yang membawa orang asing dan terindikasi virus Corona harus ditolak,” katanya.
Sementara itu, Kepala kantor Imigrasi kelas I TPI Palembang, Hasrullah menambahkan, guna mencegah masuknya virus Corona yang dibawa orang asing tersebut. Pihaknya telah bekerjasama dengan KKP, Dinkes, dan Angkasa Pura.
“Apabila ada yang terindikasi virus Corona, maka pihak imigrasi akan memulangkan kenegara asalnya. Karena kita bekerjasama dengan semua pihak. Sementara ini kewarganegaraan RRC itu ditunda, juga kewarganegaraan lain yang habis bepergian dari RRC sebelum 14 hari itu di tolak,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...