Ultimate magazine theme for WordPress.

Partai Gelora Sumsel Harapkan Pilkada Serentak Di Sumsel Hasilkan Pemimpin Miliki Kapasitas Untuk Rubah Daerahnya

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Sumsel Erza Saladin

Palembang, BP
Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Erza Saladin berharap pilkada serentak di Sumsel tahun 2020 ini akan menghasilkan pemimpin yang memiliki kapasitas untuk merubah kondisi daerahnya tersebut.
“ Artinya tingkat kesejahteraan, ketertibatan masyarakat dalam partisipasi kerja-kerja publik, peningkatan kualitas pendidikan dan sebagainya itu menjadi lebih baik ketika dia memimpin,” katanya, Minggu (16/2).
Selain itu industrialisasi politik berkaitan dengan kapital, memang kapital adalah sesuatu yang tidak bisa di elakkan tapi harusnya siapapun kandidat di pilkada serentak harus memiliki mental yang kuat, ide yang kuat lalu dikomunikasikan dengan cermat kepada audiensi akan mempengaruhi pilihan masyarakat.
“Maksud saya tembakan-tembakan akhir di masa pilkada itu juga bukan sesuatu yang perlu disamakan, kapasitas kepemimpinan ini akan diuji setelah dia terpilih, jadi apapun program dan kegiatannya yang diyakini akan menghantarkan masyarakatnya lebih baik dia harus berjalan dengan track itu, jangan terlalu risau dengan pernyataan-pernyataan diluar track itu,” katanya.
Untuk pilkada langsung dia lihat dimulai tahun 2005 dan sampai sekarang sudah 15 tahun , sedangkan sebelumnya pilkada selama 30 tahun dengan mekanisme perwakilan.
“ Tapi kesepakatan bersama 1999-2004 bahwa azaz yang dipakai dalam pilkada dilakukan secara langsung, saya , kita semua akan harus berani mengevaluasi, masalah evaluasi ini bukan berdasarkan lama atau tidaknya peristiwa itu berlangsung, tapi efek dari peristiwa itu langsung atau tidak langsung dari proses kejadian itu apakah berdampak positip atau malah sebaliknya ditengah masyarakat, paling berwenang adalah pemerintah pusat DPR RI,” katanya.
Informasinya pemilu legislatip akan dibedakan pemilu Presiden,” Kalau itu ada, kalau kami misalkan sudah ada diatas puluhan menjelang ratusan jumlah DPR RI akan mengenakkan kami untuk mendorong untuk melakukan evaluasi itu,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...