Ultimate magazine theme for WordPress.

Palembang Banjir

BP/IST
Lokasi banjir di Sekip Bendung Gang Enim II , Kelurahan 20 Ilir D2 Kecamatan Kemuning

Palembang, BP

Hujan lebar terjadi di kota Palembang, sejak Minggu (16/2) sekitar pukul 02.00 hingga pukul 05.30 akibatnya sejumlah tempat dan daerah di Palembang kebanjiran hingga mencapai lutut orang dewasa.
Akibatnya warga harus bangun tengah malam dan siaga untuk menyelamatkan barang-barang terhadap kemungkinan banjir masuk ke rumah.
Salah satu warga, Yani Sanif dalam posting Facebooknya memberikan komentar mengenai banjir ini dengan kata-kata antu banyunyo semakin siang semakin tinggi.
“ Lokasi banjir di Sekip Bendung Gang Enim II , Kelurahan 20 Ilir D2 Kecamatan Kemuning ,” katanya.
Selain itu banjir juga terjadi di Jalan Tombak RT 42 RW 02 Kelurahan 20 Ilir II, Kecamatan Kemuning
Yayang, Ketua RT setempat mengatakan apabila hujan mengguyur dalam jangka waktu satu jam setengah saja, banjir dapat mencapai lutut orang dewasa.
“Bukan lagi langganan, tapi tiap hari kalo hujan pasti banjir, semalam itu mengguyur dari pukul 02.00 tidak deras tapi sampai subuh hujannya,” katanya.
Menurutnya banjir yang terjadi dapat surut hingga sampai sore hari, bahkan pernah mencapai pinggang orang dewasa.
“Kami sudah biasa disini banjir, tapi bukan berarti harus dibiarkan banjir, harusnya pemerintah ada solusi,” katanya.
Tidak pernah ada bantuan yang diterima dari pemerintah, kecamatan pun harus membuat pengajuan terlebih dahulu, baru ada bantuan berupa makanan dan obat-obatan saja.
Selain itu, Yayang mengatakan daerah Kecamatan Kemuning memang terkenal daerah rendah, namun hal tersebut bukan menjadi alasan, sehingga tidak ada solusi, paling tidak untuk meminimalisir banjir yang terjadi.
“Kawasan ini memang daerah rendah, dilewati sungai bendung, tapi imbasnya air hujan itu meluap ke rumah warga sekitar,” ujarnya.
Yayang meminta agar pemerintah lebih tanggap dalam menanggulangi banjir ini, setidaknya dengan melakukan pengerukan bendungan sekitar dan pembuatan drainase yang lebih dalam sehingga air cepat mengalir ke sungai.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...