Ultimate magazine theme for WordPress.

SMKN Sumsel Targetkan 75 Persen Lulusan Terserap ke Dudi

Siswa SMK Negeri Sumsel saat menjalani pembelajaran di laboraturium komputer untuk persiapan UNBK 2020.

Palembang, BP–Pihak SMK Negeri Sumsel menargetkan lulusannya tahun ini 75 persen terserap ke Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi).

Pasalnya, sebagai salah satu sekolah vokasi di Sumsel, SMK Negeri Sumsel terus membekali siswa bukan hanya teori tapi dengan memaksimalkan praktik.

Kepala SMK Negeri Sumsel Rafli, SPd, MSi mengatakan bahwa saat ini pihak sekolah terus menggalakkan program link and match agar saat lulus siswa benar-benar memahami kompetensi yang dibutuhkan perusahaan.

Baca Juga:  IKA-UNDIP: Rangkul Alumni Dengan Program UBC

“Belum lama ini kemarin ada kegiatan tes United Tractor dan digekar di SMKN Sumsel. Dari 325 peserta, 80 di antaranya adalah siswa SMKN Sumsel,” jelasnya, Jumat (14/2/2020).

Saat ini dikatakan siswa dipersiapkan untuk menjalani Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK). Sehingga progran simulasi dan pembekalan terus dilakukan.

Selain simulasi, ada juga try out dan pembekalan dari berbagai paket keahlian masing-masing jurusan. Selain UNBK, pihak sekolah juga menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Sehingga lulusan nanti benar-benar berkompeten.

Baca Juga:  96 Siswa SD Seleksi Olimpiade MIPA

“Mulai dari lulusan dari teknik mekatronika, tenaga listrik, teknik permesinan dan teknik kendaraan ringan,” pungkasnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...