Ultimate magazine theme for WordPress.

Tidak Berangkat Umroh, Lapor Polisi

BP/IST
Korban penipuan umroh kembali terjadi. Kali ini menimpa belasan warga Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir yang diduga dilakukan Mursyidah dari PT AKW yang berkedudukan di Jalan Lintas Timur, depan terminal baru Tanjung Raja, Ogan Ilir (OI)

Palembang, BP

Korban penipuan umroh kembali terjadi. Kali ini menimpa belasan warga Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir yang diduga dilakukan Mursyidah dari PT AKW yang berkedudukan di Jalan Lintas Timur, depan terminal baru Tanjung Raja, Ogan Ilir (OI).
Nislawati salah satu korban penipuan akhirnya membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel Kamis (6/2).
Dihadapan anggota yang memeriksanya, Nislawati mengatakan ia mendaftar umroh di PT AKW yang berada di Tanjung Raja melalui Mursyidah pada tahun 2018 lalu dengan biaya 22 juta untuk satu orang dan dijanjikan berangkat tahun 2019. Uang 22 diserahkan langsung secara cash kepada Mursyidah dengan dicatat dikwitansi pembayaran.
“Bulan Mei 2019 kami orang 17 termasuk Mursyidah berangkat dari Palembang ke Jakarta dengan pesawat. Di Jakarta kami diinapkan dihotel sampai sembilan hari tapi kami tidak juga diberangkatkan ke tanah suci katanya alasan visa kami belum keluar,”katanya.
Dikatakan Lisnawati, setelah itu, rombongan dipulangkan ke Palembang, Mursyidah pun berjanji akan memberangkatkan mereka habis lebaran idul fitri tahun 2019 lagi lagi hanya janji saja sehingga membuat calon jamaah kesal lalu melapor ke polisi.
“Kami sudah datangi Mursyidah untuk meminta kembalikan uang kami atau kami diberangkatkan namun Mursyidah hanya menjawab insya allah saja,” katanya.
Kepala siaga SPKT Polda Sumsel Kompol Kahar membenarkan adanya masyarakat yang datang melaporkan korban penipuan umroh. Berdasarkan keterangan para korban yang menerima uang mereka Mursyidah yang mengatasnamakan PT AKW.
“Laporan korban sudah kami terima dengan nomor polisi Nomor: LPB / 87 / II / 2020 / SPKT. Setelah laporannya kami proses akan kami limpahkan ke Ditreskrimum untuk ditindaklanjuti,”katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...