Ultimate magazine theme for WordPress.

15 Rumah dan Bedeng di 1 Ulu Hangus Terbakar

BP/IST
Musibah kebakaran terjadi di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Kamis (6/2) dini hari. Akibat amukan ‘Si Jago Merah’, sebanyak 15 rumah dan sebuah bedeng hangus terbakar.

Palembang, BP

Musibah kebakaran terjadi di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Kamis (6/2) dini hari. Akibat amukan ‘Si Jago Merah’, sebanyak 15 rumah dan sebuah bedeng hangus terbakar.
Api yang menyambar belasan rumah di wilayah tersebut diduga akibat korsleting listrik dari mesin pemindah minyak, saat melakukan bongkar muat Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin di salah satu rumah warga. Peristiwa kebakaran ini sendiri terjadi sekitar pukul 02.10.
Ketua RT 17, Suryani (45) mengatakan, api berasal dari rumah salah satu warganya yang diketahui melakukan usaha minyak yang dijual ke beberapa kapal. “Dia ini usahanya minyak lantaran melakukan bongkar muat di malam hari dan juga mobil yang digunakan mengangkut minyak merupakan mobil pribadi,” katanya.
Namun apesnya, saat sedang melakukan bongkar minyak, mesin yang digunakan untuk memindahkan minyak dari mobil ke dalam drum mengalami korsleting, sehingga terjadinya kebakaran yang menghanguskan 15 rumah dan satu bedeng.
“Saat terjadinya kebakaran warga bahu membahu memadamkan api hingga api dapat dipadamkan dengan bantuan 8 mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 05.00,” katanya.
Sementara itu, warga setempat Rusdi (55) menuturkan, bahwa usaha yang dilakukan warga dilingkungan tersebut sangat meresahkan dan membahayakan. “Usaha dia ini sangat beresiko dan berakibat fatal seperti sekarang ini. Akibatnya 100 jiwa kehilangan tempat tinggal,” katanya.
Dirinya menuturkan, saat terjadinya kebakaran tersebut pemilik rumah langsung melarikan diri usai mengetahui akan menjadi sasaran warga sekitar. “Ya mungkin dia tahu kalau bakal menjadi sasaran jadi dia pergi melarikan diri meninggalkan istri dan anaknya,” katanya.
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kapolsek SU I, Kompol Mario Ivanry, membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan 15 rumah dan satu bedeng dan api berasal dari salah satu rumah warga yang diketahui sebelum kebakaran melakukan bongkar muat BBM.
“Benar adanya kebakaran tersebut saat kejadian ada warga disekitar melakukan bongkar muat BBM resmi atau tidaknya sedang dalam penyelidikan kita, bila terbukti tidak resmi kita akan mengamankannya dan bakal diproses secara hukum,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...