Ultimate magazine theme for WordPress.

Sinar Bhakti Kecamatan Peninjauan Jadi Desa Persiapan

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis berfoto bersama Penjabat Desa Sinar Bhakti beserta aparat desa setempat.

Baturaja, BP–Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri acara peresmian desa persiapan Sinar Bhakti sekaligus melantik penjabat Kepala Desa Sinar Bhakti, Kecamatan Sinar Peninjauan, OKU di Lapangan Sepak Bola Desa Marga Bhakti, Selasa (4/2/2020).

Kepala Dinas PMD OKU DRS Ahmad Firdaus melaporkan bahwa terbentuknya desa persiapan Sinar Bhakti yang merupakan pemekaran dari desa induk Marga Bhakti berdasarkan Peraturan Bupati OKU Nomor 70 Tahun 2019 tentang Pembentukan Desa Persiapan Dinar Bhakti, Kecamatan Sinar Peninjauan yang sebelumnya telah direkomendasikan oleh tim pembentukan desa persiapan Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2018 atas usul pemekaran desa. Dengan telah ditetapkannya Peraturan Bupati Ogan Komering Ulu nomor 70 Tahun 2019 tentang Pembentukan Desa Persiapan Sinar Bhakti, Kecamatan Dinar Peninjauan kemudian Gubernur Sumatera Selatan telah menerbitkan surat mengenai kode register desa persiapan dengan dasar surat Gubernur Sumatera Selatan tersebut Bupati mengangkat dan melantik Penjabat Desa Sinar Bhakti.

Baca Juga:  7.594 Lembar Surat Suara Rusak dan Kelebihan Dimusnahkan

“Kedepan akan dilaksanakan evaluasi dan pendampingan agar desa persiapan dapat segera menjadi desa definitif oleh karena itu diperlukan partisipasi dari semua unsur baik itu pemerintah kabupaten utamanya pemerintah desa dan masyarakat tersendiri,” papar Firdaus.

Sementara itu, tokoh masyarakat sinar peninjauan Jamaludin menyampaikan selaku tokoh masyarakat mewakili desa sinar bhakti sangat berterimakasih kepada Bupati OKU atas dilakukannya pelantikan ini.

Baca Juga:  Jembatan Lubuk Batang OKU Diresmikan

“Kami mengharapkan tahun depan desa sinar bhakti kecamatan sinar peninjauan menjadi desa definitif, ucapan terima kasih kepada Dinas
PMD yang telah memotori sehingga dilaksanakannya pelantikan desa hari ini. Diketahui pemekaran sudah diusulkan sejak tahun 2017 lalu,” katanya.

Terpisah Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan dalam pemekaran wilayah tentunya akan dijumpai banyak tantangan dan hambatan, salah satunya batas wilayah, segala tahapan dilalui dan Desa Sinar Bhakti sudah memenuhi persyaratan untuk pemekaran wilayah sehingga bersama-sama kita resmikan pada hari ini.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Bupati OKU Turun Langsung Bagikan Masker

“Kepada penjabat kades harus banyak belajar guna menjadikan Desa Sinar Bhakti menjadi desa definitif dalam hal ini Pemerintah akan melihat perkembangan desa sinar bhakti yang paling utama kita harus mendapatkan nomor register dari pusat dan masyarakat harus mendukung dalam perkembangan desa sinar bhakti ini,” kata Kuryana.

Kuryana menambahkan sengaja hari ini kita mengajak pihak KPU dan Bawaslu guna Melihat situasi dan kondisi desa sinar bhakti kecamatan sinar peninjauan karena kita sudah masuk di tahapan pemilu mengingat Kabupaten OKU akan melaksanakan pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...