Ultimate magazine theme for WordPress.

Target Pilkada 7 Kabupaten Di Sumsel, H Alex Noerdin : Semua Bisa Menang Galo

BP/DUDY OSKANDAR
H Alex Noerdin

Palembang, BP

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi Sumsel, menargetkan Pilkada 7 Kabupaten se Sumsel yaitu di OI, PALI, OKU, OKUT, OKUS, Mura dan Muratara pada September mendatang menang semua.
“Kalau target, semua bisa menang galo,” kata Ketua DPD I Golkar Sumsel H Alex Noerdin selepas rapat Pilkada di kantor Golkar Sumsel, Selasa (4/2).

Menurut Gubernur Sumsel periode 2008-2018 tersebut, partainya akan belajar dari kegagalan pada Pilkada serentak 2018 lalu di Sumsel, dimana 10 Pilkada tidak ada satupun paslon yang diusung partai berlambang pohon beringin tersebut meraih kemenangan.

Baca Juga:  Detik-detik Proklamasi, Pengendera yang Melintas di Depan Polda Sumsel Beri Penghormatan

“Pilkada 2018 lalu, akan jadi pengalaman penting Golkar dan itu jadi guru terbaik. Misalkan Sekjen Golkar Sumsel kalah Pileg 2019, kita harus analisa apa kurang ramah atau buntu, dan sebagainya,” sindir Alex yang pada kesempatan itu didampingi Sekretaris DPD Golkar Sumsel Herpanto.

Wakil ketua komisi VII DPR RI ini, partainya sudah memverifikasi berkas bakal pasangan calon Bupati dan Wabup 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada, dan nantinya akan diserahkan ke DPP Golkar.

Baca Juga:  Usai Muratara, Alex Noerdin Lanjutkan Kampanye di Ogan Ilir

“Siapa yang akan diusung, pertama adalah Golkar prioritaskan kader. Kedua, kemungkinan besar yang berhasil (menang), hal ini berdasarkan survei,” terangnya, seraya jika partainya membuka pintu koalisi dengan partai yang ada.

Sedangkan Sekretaris DPD Golkar Sumsel Herpanto menambahkan, jika berkas- berkas bakal calon kepala daerah yang telah disaring pihaknya, nanti akan diverifikasi oleh DPP, dan akan kembali ke DPD Sumsel untuk dikoreksi kembali, apakah sudah sesuai harapan.

Baca Juga:  DRA :  Partai Tidak Mentolelir, Pasti Akan Kita Pecat

“Nantinya juga, sebelum rekomendasi dari DPP keluar paslon yang akan diusung, partai Golkar akan melakukan survei, dengan melibatkan 10 lembaga survei yang kredibel, profesional serta kaliber tingkat nasional yang pasti,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...