Ultimate magazine theme for WordPress.

Koramil dan SMKN 8 Inisiasi Program Tolak Polusi Lewat Gerakan Penanaman Pohon

Suasana penanaman pohon oleh jajaran Koramil 418-04 Kertapati bersama jajaran civitas SMK Negeri 8 Palembang.

 

 

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, meningkatnya aktivitas kendaraan dan minimnya pepohonan di Kota Palembang membuat kualitas udara semakin memburuk. Jika hal ini terus menerus dibiarkan akan memicu pemanasan global.

Beranhkat dari hal tersebut, jajaran Koramil 418-04 Kertapati lewat Program Penghijauan bekerjasama dengan SMK Negeri 8 Palembang menginisiasi gerakan tolak polusi lewat gerakan penanaman pohon.

Penanaman pohon tersebut dilakukan di Kompleks SMK Negeri 8 Palembang yang juga disaksikan oleh dewan guru dan siswa-siswi SMK Negeri 8 Palembang, Jumat (31/1).

Baca Juga:  Rektor UPGRI Membuka Launching dan Bedah Buku Karya Dedi Busro Mahasiswa Universitas PGRI Palembang

Kepala SMK Negeri 8 Palembang Drs Rofik MSi mengaku apresiasi dengan pihak Koramil 418-04 Kertapati karena telah membantu program penanaman pohon dari berbagai jenis pohon yang langsung ditanam di sekolah.

“Dengan adanya bantuan bina lingkungan ini kami juga ikut tergugah sehingga nanti juga akan menambah pepohonan seperti rambutan, kelengkeng dan lainnya,” ujarnya.

Tak kalah penting Rofik mengatakan bahwa gerakan penanaman pohon ini juga memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi agar peduli dengan kualitas udara dengan gemar menanam pohon.

Baca Juga:  Walikota Palembang Lounching Sekolah Filial Pertama di Indonesia

“Dengan adanya penghijauan, kita menahan polusi, pemanasan global
15 pohom, sehingga kualitas udara di sekitar bagus,” jelasnya.

Sementara itu Danramil 418-04/Kertapati Mayor Inf AR Adriansyah DP SH mengatakan bahwa program penghijauan ini merupakan arahan Danrem 044 Gapo ke jajaran Kodim 0418 Palembang untuk melaksankan penghijauan serentak seluruh Koramil.

“Dan hari ini 418-04/Kertapati melakukan penghijauan di SMK Negeri 8 Palembang dalam rangka mengurangi pemanasan global sekaligus mengajarkan siswa-siswi menjaga lingkungan hidup supaya di sekolah tumbuh pohon rindang dan nyaman.

Baca Juga:  2.112 Peserta SNMPTN Tes Narkoba

“Jadi program penghijauan ini satu bulan sekali, dipekan terakhir. Dan itu berlangsung setiap bulan selama tahun 2020. Bulan depan kita juga melakukan kegiatan yang sama di tempat yang berbeda,” pungkasnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...