Bocah Empat Tahun Tenggelam

7

BP/IST
Kantor pencarian dan pertolongan Palembang kembali menerjunkan personelnya dalam operasi pencarian bocah empat bernama Muhammad Fatan Alghazali (4) yang tenggelam diperairan Sungai Musi, Desa Muara Padang Kabupaten Banyuasin Kamis (30/1).

Palembang, BP

Kantor pencarian dan pertolongan Palembang kembali menerjunkan personelnya dalam operasi pencarian bocah empat bernama Muhammad Fatan Alghazali (4) yang tenggelam diperairan Sungai Musi, Desa Muara Padang Kabupaten Banyuasin Kamis (30/1). Dalam operasi pencarian tersebut kantor pencarian dan pertolongan Palembang menerjunkan 1 tim ABK dengan orang personel.
Kepala kantor pencarian dan pertolongan Palembang Hery Marantika SH MSi mengatakan pihaknya menerima laporan adanya korban tenggelam di perairan Sungai Musi, Desa Muara Padang, Kabupaten Banyuasin Kamis (30/1) sekitar pukul 22.30.
“Selain enam personel yang kami terjunkan, alut yang kami gunakan untuk melakukan pencarian korban berupa 1 Unit RIB 02, peralatan Navigasi, Komunikasi, Medis dan peralatan evakuasi,”katanya, Jumat (31/1).
Dikatakan Hery, hari ini Jumat (31/1) merupakan pencarian dihari kedua dengan operasi pencarian dimulai dipagi hari. Dengan metode pencarian dengan melakukan penyisiran permukaan dengan luas search area 0.5 NM² Ke arah Timur Laut dan 0.5 NM² Ke arah Barat Daya dr LKK Koordinat 2°42’3.60″ S 105° 3’50.78″ E – 2°42’46.82″ S 105° 3’13.27″ E dengan mengunakan RIB 02 dgn asumsi kec alut air ×/- 1 s.d 3 knot nm/jam dan alut air speed lidah dari Polair dan kapal kayu masyarakat.
“Selain dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan pertolongan Palembang unsur yang terlibat dalam pencarian personel dari Polsek Muara Padang, masyarakat setempat dan keluarga korban,” katanya.#osk

Baca:  Jual Kamera Melalui Media Sosial, Aksi Penadah dan Pencuri Diamankan