4 Penjabat Kades Kecamatan Lubuk Batang OKU Dilantik

5

Penjabat kades foto bersama Bupati OKU dan Camat Lubuk Batang usai dilantik.

Baturaja, BP–Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri pelantikan penjabat kepala desa di gedung serba guna Kecamatan Lubuk Batang.

Pelantikan penjabat sementara empat kepala desa ini untuk mengisi kekosongan yang habis masa jabatannya.

Camat Lubuk Batang Helni Purnaningsih, SE dalam sambutannya mengatakan, penjabat kades dalam menjalankan tugasnya agar dapat mengikuti aturan yang berlaku. “Penjabat kades juga tidak boleh mengganti perangkat desa yang sudah ada,” ujar Helni.

Di samping itu juga Helni menegaskan agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran, dan pengelolaan dana desa supaya melibatkan perangkat desa.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan ketua TP PKK yang telah bertugas di desanya masing-masing. “Kepada penjabat kades yang baru dilantik agar bekerja sesuai dengan tupoksinya, guna menghindari dari berbagai kesalahan,” kata Kuryana Azis saat menghadiri acara pelantikan penjabat kades di Kecamatan Lubuk Batang.

Kuryana juga mengimbau, tahun 2020 ini adalah tahun politik, di mana diadakan pilkada serentak di seluruh indonesia termasuk OKU dan enam kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sumsel.

Untuk itu, Kuryana mengingatkan untuk dapat mensukseskan pilkada di Kabupaten OKU dengan mengajak warga masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu Camat Lubuk Batang melantik empat penjabat kepala desa yaitu Devy Puspasari penjabat kades Tanjung Manggus. Lily Meiliana penjabat kades Kartamulya. Syahril penjabat kades Lunggaian, dan Sobirin penjabat kades Gunung Meraksa. Pantauan di lokasi, acara berlangsung lancar dan sukses. #yan