Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Sumsel dan PALI Dukung Pencalonan Heri Amalindo Periode 2020-2025

12

BP/IST
Eftiyani Sanif, SH

Palembang, BP

Pemuda Demokrat Indonesia provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendukung penuh pencalonan Heri Amalindo kembali menjadi Bupati PALI periode 2020-2025 dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020.
“ Karena tidak ada pilihan, orang yang layak dan pantas masih Heri Amalindo , karena masyarakat PALI masih butuh sentuhan –sentuhan halus, dari Heri Amalindo untuk membangun PALI lebih maju lagi,” kata Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumsel, H Eftiyani Sanip SH, Kamis (30/1).
Apalagi menurut Eftiyani , masyarakat PALI masih membutuhkan sosok Heri Amalindo untuk memajukan kabupaten PALI lebih maju lagi kedepan.
Dan hingga kini dukungan masyarakat PALI untuk Heri Amalindo masih sangat besar.
“Tinggal lagi soal, calon wakil Bupati mendampingi Heri Amalindo, kalau salah memilih mungkin agak berat tapi kalau pas pilih selesai,” katanya.
Mengenai pencalonan Heri Amalindo yang sudah banyak didukung Partai Politik dikaitkan dengan calon bupati lain, Eftiyani melihat persaingan Heri Amalindo dengan kotak kosong masih jauh karena dia melihat ada beberapa kandidat calon bupati dari pengamatannya jika mereka tidak mendapatkan dukungan dari partai politik akan maju melalui jalur independent.
“Kalau aku melihat potensi kotak kosong masih sangat jauh,” katanya.
Sebenarnya menurut, Eftiyani ada sosok yang pas untuk mendampingi Heri Amalindo untuk lima tahun kedepan yaitu Sumaryono dari PDIP.
” Karena pak Sumaryono juga daftar , nyalon juga jadi Wakil Bupati sama dengan Wakil Bupati PALI sekarang Ferdian Lakoni,” katanya.
Sebagai kaum nasionalis, menurut Eftiyani kekuatan nasionalis di PALI sekitar 26 persen dan hal ini sudah pernah diuji di Pilkada 2015 lalu.
“ Sosok yang pas mendampingi Heri Amalindo itu kalau dari PDIP itu pak Sumaryono, beliau mantan Ketua DPRD PALI dan juga tokoh GMNI PALI, itu cocok,” katanya.
Apalagi terlepas dari kelebihan dan kekurangan Heri Amalindo menurutnya kabupaten PALI cukup maju sejak di pimpin Heri Amalindo, karena Heri Amalindo memiliki strategi sendiri dalam membangun PALI.
“ Dan strategi membangun Heri Amalindo ini juga didukung oleh DPRD Kabupaten PALI,” katanya.#osk