Sebelum Beraksi Hisab Sabu, Dua Begal Diringkus

11

BP/IST
Komplotan pelaku begal yang menggunakan parang panjang dan sering menjalankan aksinya di Jalan POM IX, dekat stasiun TVRI, Kecamatan Ilir Barat I akhirnya berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I.

Palembang, BP

Komplotan pelaku begal yang menggunakan parang panjang dan sering menjalankan aksinya di Jalan POM IX, dekat stasiun TVRI, Kecamatan Ilir Barat I akhirnya berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I.
Dua dari lima pelaku komplotan ini yang diringkus adalah RP (16) warga Jalan Rawas 3, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sako dan M Wahyudin Farsal (19) warga Jalan Kancil Putih, Gang Utama, Kecamatan Ilir Barat I. Sedangkan tiga pelaku lainnya Piping, Endak dan Candra alias Ican hingga kini masih DPO.
Kelima pelaku juga termasuk pelaku jambret dengan korbannya Fani Anugrah di Taman depan stasiun TVRI Jalan POM IX, Kecamatan Ilir Barat I Minggu (26/1).
Kapolsek Ilir Barat I Kompol Yenni didampingi Kanit Reskrim Ipda Irsan mengatakan dua tersangka yang berhasil ditangkap ini merupakan komplotan begal yang membegal dengan cara menjambret korbannya di Jalan POM IX, Kecamatan Ilir Barat I depan TVRI Minggu 26 Januari 2020 dengan menggunakan dua sepeda motor ada yang berbonceng dua dan bonceng tiga.
“Sebelum beraksi komplotan ini berkumpul dirumah susun lalu mengkonsumsi narkoba jenis sabu sabu hal ini diperkuat dengan hasil tes urine dua tersangka positif mengandung narkoba,”kata di Mapolsek Ilir Barat I Rabu (29/1).
Meski tergolong anak dibawah umur para pelaku dalam menjalankan aksinya tergolong sadis karena pelaku melukai korbannya dengan parang panjang yang mereka bawa saat beraksi.
“Dari hasil pendalaman dua tersangka yang ditangkap ini sudah lebih dari dua kali melakukan aksi begal dua diwilayah hukum Polsek Ilir Barat I dan satu lagi diwilayah hukum Polsek Ilir Barat I,” katanya.
Tersangka Wahyu dan RP mengaku mereka ikut membegal karena diajak Ican. Sebelum beraksi pelaku berkumpul di rumah susun untuk mengkonsumsi sabu sabu. Diakui RP ia sudah tiga kali melakukan aksi begal dua kali dikawasan TVRI dan satunya lagi dikawasan Jalan Jenderal Sudirman.
“Biasonyo motor ataupun hp yang kami dapat kami pasarkan melalui situs jual beli online OLX. Duetnyo kami gunakan untuk poya poya dan beli sabu,”katanya.
Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti satu unit motor honda beat BG 3660 ACO milik pelaku, dua unit handphone dan satu bilah parang.#osk