Ultimate magazine theme for WordPress.

Maju Pilkada, Bupati Ogan Ilir Harus Cuti dari Jabatannya Sampai H-3 Pencoblosan

Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati

Inderalaya, BP–Bupati Kabupaten Ogan Ilir saat ini, HM Ilyas Panji Alam, yang baru satu periode sebagai Orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk hendak bertarung kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, harus menjalani Cuti.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, Massuryati menurutnya, sesuai pasal 4 PKPU Nomor 18 Tahun 2019, Bupati aktif yang mengikuti Pilkada 2020 harus menjalani cuti di luar tanggungan negara dari jabatannya.

Baca Juga:  Inilah Anggota DPRD Palembang Periode 2019-2024.  

Masa cuti tersebut, dimulai sejak penetapan menjadi calon hingga 3 hari sebelum pencoblosan. “Kalau sesuai jadwal, maka Bupati harus Cuti mulai tanggal 8 Juli hingga 20 September,” ujarnya kemarin

Dikatakannya juga, bahwa penetapan calon tersebut akan dilaksanakan pada 8 Juli 2020 nanti. Sedangkan hari pencoblosan, akan dilakukan pada 23 September 2020. “Jadi H-3 pencoblosan, yakni tanggal 20 September Bupati sudah aktif berdinas lagi,” terangnya.

Baca Juga:  Anggaran Pilkada Serentak 2020 7 Kabupaten di Sumsel Rp164 Miliar

Sementara itu, di Kabupaten Ogan Ilir sendiri Bupati Ilyas Panji Alam sudah mengutarakan niat untuk maju. Tentunya, Ilyas harus cuti dari jabatannya saat kampanye, di tanggal tersebut. “hal itu berlaku nasional,” jelasnya. #hen

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...