Ultimate magazine theme for WordPress.

Gagal Mencuri, Maulana Babak Belur Hajar Massa

BP/IST
Aksi pencurian yang dilakukan Maulana (22) di Perumahan GGS Blok AZ, Kecamatan Jakabaring Palembang, pada Rabu (29/1), gagal, namun akibatnya fatal.

Palembang, BP

Aksi pencurian yang dilakukan Maulana (22) di Perumahan GGS Blok AZ, Kecamatan Jakabaring Palembang, pada Rabu (29/1), gagal, namun akibatnya fatal.
Lantaran saat hendak mencuri kendaraan bermotor di kompleks tersebut, aksi Maulana keburu ketahuan masyarakat setempat. Alhasil, warga Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, menjadi bulan-bulanan massa.
Beruntung, pelaku curanmor ini berhasil diselamatkan dari amukan massa oleh Tim Hunter Reskrim Polrestabes Palembang, yang pada saat kejadian sedang melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, melalui Kanit Hunter Aiptu Agus Akbar, mengatakan dalam penangkapan, sebelumnya anggota Tim Hunter Satreskrim mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa ada kejadian pencurian motor di Perumahan GGS Blok AZ, Kecamatan Jakabaring Palembang.
“Begitu ditindaklanjuti di lokasi, ternyata benar bahwa saat itu pelaku sudah dihakimi warga. Anggota kita saat itu sedang melaksanakan patroli di TKP. Pelaku akhirnya dapat diamankan dari amukan massa,” katanya.
Dia menjelaskan, pada saat kejadian, korban Patmawati (44) saat itu sedang memarkirkan sepeda motornya di depan rumah, usai mencuci motor kesayangannya Honda BeAT dengan nopol 4347 ACE dengan keadaan terkunci stang.
Hal itu menjadi sasaran empuk bagi pelaku sehingga diambil pelaku. “Namun nahas, pelaku ini kepergok oleh tetangga korban dan diteriaki maling,” ujarnya.
Sedangkan korban Patmawati, mengaku mendapatkan informasi bahwa motornya dicuri pelaku yang berjumlah dua orang, namun ketahuan oleh tetangga dan dikejar warga sekitar hingga babak belur.
“Saya dikasih tahu tetangga kalau motor saya dicuri kedua pelaku dan langsung dikejar warga setempat hingga pelaku babak belur, dan rekannya kabur menggunakan motor yang digunakan pelaku melakukan aksinya,” katanya.
Maulana mengakui perbuatannya melakukan aksi curanmor bersama temannya Ali (DPO). “Saya melakukan aksi itu berdua dengan dia, saya yang eksekusi dan teman saya itu mengawasi sekitar, tapi kami ketahuan tetangga korban,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...