Ultimate magazine theme for WordPress.

Buronan Kasus Pencurian , Kodok Tersungkur Saat Ditangkap


BP/IST
Satreskrim Unit Tekab 134 bersama Unit Pidum berhasil meringkus Muhaiyan Asmadi alias Yayan alias Kodok (46), warga Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Dia ditangkap petugas di Pelabuhan Boom Baru, Rabu (29/1) sekitar pukul 13.00

Palembang, BP

Satreskrim Unit Tekab 134 bersama Unit Pidum berhasil meringkus Muhaiyan Asmadi alias Yayan alias Kodok (46), warga Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Dia ditangkap petugas di Pelabuhan Boom Baru, Rabu (29/1) sekitar pukul 13.00.
Pelaku diamankan lantaran menjadi buronan Polrestabes Palembang, dalam kasus pencurian genset dan pompa air di Gudang Proyek BPS Citra Grand City pada 9 Oktober 2019 lalu, bersama Hermanto (sudah tertangkap) dan Mamat (DPO).
Namun ketika hendak ditangkap, pelaku Kodok mencoba melarikan diri dan tersungkur, mengakibatkan tangannya terluka hingga pelaku dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bari Palembang untuk melakukan pengobatan.
“Pelaku ini sudah lama menjadi buronan anggota Satreskrim Polrestabes Palembang pasca kejadian pencurian yang dilakukannya bersama Hermanto dan Mamat, hingga kita mendapatkan informasi keberadaan pelaku di pelabuhan Boom Baru Palembang,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, melalui Kanit Tekab Iptu Tohirin.
“Akibat ulahnya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara diatas lima tahun penjara,” katanya.
Pelaku Kodok mengakui terlibat dalam aksi pencurian tiga genset dan satu pompa air di Gudang Proyek BPS Land Citra Grand City Palembang pada 9 Oktober 2019 lalu bersama Hermanto dan Mamat.
“Usai kejadian saya langsung bersembunyi di Lampung dan saya pulang ke Palembang ini lantaran rindu dengan keluarga, tapi malah ditangkap oleh polisi,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...