Ultimate magazine theme for WordPress.

Tiga Tahun Buron, Otak Pembunuhan Ditembak Polisi

Palembang, BP

Setelah tiga tahun buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), RZL (25) pelaku otak dari pembunuhan SN (30), warga Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin akhirnya ditangkap tim PUMA Polres Banyuasin.
Pembunuhan terjadi pada tanggal 10 Januari 2017 lalu siang. RZL dan komplotannya melakukan perampokan ke korban, dengan menggunakan kayu, senajta tajam (sajam) dan senjata, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.
Saat itu korban melintas dengan menggunakan motor Supra Fit dihadang oleh lima pelaku. Komplotan ini merampas paksa sepeda motor korban dan menganiaya SN hingga tewas.
Ketua Tim Puma Banyuasin AKP Ginanjar Alia Sukmana didampingi Ketua Tim Ipda Ammukminin mengatakan, tersangka merupakan pelaku perampokan 3 tahun lalu di Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir yang menyebabkan korban Sungkono bin Asmawi meninggal dunia dengan luka tembak di perut.
“Tersangka RZL merupakan otak pelaku perampokan melakukan perampokan bersama RE dan MA (sudah ditangkap), serta IR dan IN (DPO),” katanya, Minggu (26/1).
Sepeda motor SN dirampok oleh lima tersangka tersebut, dengan melakukan penganiayaan sehingga membuat korban meninggal dunia dengan luka tembak di perut.
RZl ditangkap saat bersembunyi di pondok kebun karet Desa Keluang Kubu 2 Kabupaten Banyuasin, pada hari Jumat (24/1).
RZL berusaha melawan dengan menembakan beberapa kali tembakan ke polisi. Akhirnya tim PUMA Polres Banyuasin terpaksa diberi tindakan tegas, dengan menembak kaki kiri dan kanan sebanyak 6 lubang.
“Tersangka ditangkap setelah sebelumnya telah ditangkap RE dan MA, dua dari lima tersangka penodongan,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...